Malaysia vs Vietnam: Kalah di Leg Pertama, Safiq Tetap Optimistis

Malaysia dikalahkan Vietnam 1-2 dalam pertandingan semifinal leg pertama di Stadium Shah Alam, Kuala Lumpur, Minggu (7/12). Kendati kalah, kapten Malaysia Safiq Rahim tetap yakin timnya akan lolos ke final.

Internasional  - Malaysia vs Vietnam: Kalah di Leg Pertama, Safiq Tetap Optimistis

Malaysia dikalahkan Vietnam 1-2 dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF, di Stadium Shah Alam, Kuala Lumpur, Minggu (7/12). Kendati kalah, kapten Malaysia Safiq Rahim tetap yakin timnya akan lolos ke final.

Dalam laga semalam, tuan rumah Malaysia sempat unggul lebih dulu melalui gol penalti Safiq Rahim di menit ke 13.

Tapi Vietnam yang terkenal ulet, tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Di menit 32, Vo Huy Toan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1, dan Nguyen Van Quyet memastikan kemenangan Vietnam jadi 2-1 di menit ke 60.

Kekalahan tadi tidak membuat Malaysia patah semangat. Safi Rahim tetap yakin timnya lolos kendati laga kedua berlangsung di Vietnam pada 11 Desember mendatang. Alasannya, Malaysia kembali akan diperkuat dua pemain andalan mereka.

“Kekalahan ini bukan akhir bagi kami, karena di Hanoi, saya dan rekan-rekan akan berusaha bangkit. Apalagi dengan kehadiran kembali Shukor Adan, serta Amri Yahyah,” ujar Safiq seperti dikutip Utusan.

Diakuinya, Malaysia terlalu lengah pada laga leg pertama kemarin. Mereka terlalu banyak memberi ruang kepada Vietnam untuk mengembangkan permainan.

“Memang ini kesalahan kami sendiri, karena terlalu banyak melakukan kesalahan di dalam pertandingan ini. Di sepuluh menit pertama, kami bisa mengimbangi agresivitas mereka, tapi lama-kelamaan kami seperti kehilangan arah,” katanya.