Manajer Timnas Wales: Skuad Prancis Tim Terbaik!

Manajer Timnas Wales, Chris Coleman, memuji skuad Timnas Prancis sebagai tim terbaik yang pernah dilawan oleh Wales setelah mereka mengalami kekalahan 2-0 di Paris.

Antoine Griezmann, saat membela Timnas Prancis
Antoine Griezmann, saat membela Timnas Prancis

Gol dari Antoine Griezmann dan Olivier Giroud memastikan kemenangan nyaman bagi Les Bleus di Paris, dan Wales bersyukur terhindar dari kekalahan yang lebih besar lagi.

Tiga serangan tuan rumah tercatat membentur tiang atau mistar saat pasukan Didier Deschamps menghasilkan satu penampilan mengesankan lainnya.

Coleman memilih untuk memainkan tim yang berpengalaman meski tidak ada Gareth Bale, dan dominasi Prancis untuk sebagian besar pertandingan membuktikan keputusannya untuk melindungi para pemain muda dari tekanan dan beban sejak awal

Ethan Ampadu dan David Brooks mendapatkan penampilan senior pertama mereka di periode kedua dan keduanya memberikan performa bagus saat diberi kesempatan.

“Saya pikir itu selalu akan sulit,” kata Coleman setelah pertandingan. “Bukan hanya karena kualitas yang kami hadapi, tapi Anda harus mengerti di mana kami saat ini, kecewa setelah gagal lolos ke babak play-off.”

“Masih ada sedikit kekecewaan, dan saya pikir akan ada di sana untuk sementara waktu. Hanya masalah waktu saja sebelum kami melupakannya dari pikiran kami.”

“Saya harus mengatakan itu (Prancis) mungkin tim terbaik yang pernah kami mainkan, tapi kualitas kami sudah bagus. Kami membutuhkannya untuk diri kami sendiri. Kami memberi waktu bermain bagi pemain yang lebih muda karena itu sangat berharga untuk mereka.”

Ampadu dan Brooks bergabung dengan penyerang muda Liverpool Ben Woodburn. Mereka memberikan gambaran sekilas tentang masa depan Wales dengan performa cemerlang dan energik di Stade de France.

Coleman belum mengkonfirmasi apakah dia akan memimpin laga-laga kualifikasi Wales untuk Euro 2020, namun manajer tersebut optimis tentang masa depan, dan yakin laga persahabatan yang akan datang merupakan kesempatan bagi beberapa pemain muda.

“Saya pikir dalam waktu 12 bulan, skuad [pemain muda ini] akan tersedia bagi Wales, bagi kami. Mereka akan lebih baik dari skuad yang kami bawa ke Prancis pada 2016. Tidak semua adalah malapetaka dan kesuraman. Kami harus melihat ke masa depan, ini akan menjadi masa transisi.”

Sepakbola.cc