Manchester City Akan Turunkan ‘Messi Kecil’ Nanti Malam

23

Manuel Pellegrini berencana menurunkan ‘Messi kecil’ di laga Capital One Cup nanti malam vs Sheffield Wednesday. ‘Messi kecil’ adalah sebutan untuk pemain berusia 18 tahun, Jose Angel Pozo, yang belakang dinilai sangat prospektif bagi tim senior. Tim Etihad itu kemungkinan akan menurunkan Pozo karena mereka tengah kekurangan tenaga penyerang di depan. Pozo adalah lulusan Akademi […]

Internasional Liga Inggris  - Manchester City Akan Turunkan 'Messi Kecil' Nanti Malam
Manuel Pellegrini berencana menurunkan ‘Messi kecil’ di laga Capital One Cup nanti malam vs Sheffield Wednesday.

‘Messi kecil’ adalah sebutan untuk pemain berusia 18 tahun, Jose Angel Pozo, yang belakang dinilai sangat prospektif bagi tim senior. Tim Etihad itu kemungkinan akan menurunkan Pozo karena mereka tengah kekurangan tenaga penyerang di depan.

Pozo adalah lulusan Akademi Real Madrid yang ditransfer senilai Rp 47 Milyar pada tahun 2012 dan telah sangat produktif untuk tim muda City, sehingga dibanding-bandingkan dengan figur Lionel Messi.

Pemain berusia 18 tahun itu dipertimbangkan untuk masuk di bangku cadangan saat laga imbang 1-1 Minggu vs Chelsea di Liga Premier setelah direkrut masuk dalam skuad utama yang terdiri 20 orang, dan sekarang tengah ditimbang-timbang untuk melakukan debut senior selagi Sergio Aguero (cedera lutut) bergabung dalam daftar cedera bersama Stevan Jovetic (cedera otot paha).

“Pozo ada dalam daftar skuad,” kata Pellegrini. “Kami akan melihat pada hari Rabu apakah dia akan turun bermain. Akan ada beberapa perubahan selagi Agüero memiliki cedera di lututnya, David Silva memiliki masalah dalam pergelangan kakinya dan Pablo Zabaleta skorsing. Fernando dan Jovetic akan terus pulih dari cedera mereka dan Samir Nasri mengalami cedera pangkal paha.” 

Pozo mencetak gol pada laga terakhir tim U-19 Man City vs U-19 Bayern Munich di Liga remaja UEFA yang berakhir dengan kemenangan 4-1.

Pemain asal Spanyol itu dianggap sebagai kandidat yang paling mungkin di antara sejumlah pemain remaja klub untuk masuk ke tim senior, dan dengan hanya Edin Dzeko satu-satunya striker senior yang tersedia  pada hari Rabu, ia bisa saja memperoleh kesempatan awal untuk membuktikan kemampuannya.

“Saya berharap bahwa Kun hanya menderita cedera kecil dan tidak baik baginya untuk mengambil resiko untuk bermain (vs Sheffield), tapi dia akan bermain melawan Hull pada hari Sabtu tanpa masalah,” tambah Pellegrini. “Jovetic akan membutuhkan dua atau tiga hari lagi dan dengan dua pemain di tingkat 100% dan Dzeko juga, kita tidak akan memiliki masalah.”

Pellegrini akan memberikan beberapa pemain junior kesempatan untuk membuatnya terkesan dan mengisyaratkan kiper Willy Caballero, yang tidak tampil sejak kekalahan Community Shield vs Arsenal, bisa memainkan pertandingan kandang pertamanya.

“Kami akan melihat siapa yang akan mulai,” kata Pellegrini. “Willy Caballero akan memiliki satu atau dua pertandingan berturut-turut karena ia adalah kiper dan perlu bermain. Matija Nastasic dan juga [Dedryck] Boyata, kita akan melihat ketika mereka memiliki kesempatan untuk melakukannya.”

Pellegrini juga memuji rekrutmen baru senilai Rp 626 Milyar, Eliaquim Mangala, untuk kinerja yang baik pada debut terlambat saat laga imbang 1-1 hari Minggu melawan Chelsea.

“Pertama-tama saya pikir itu sangat penting bagi Mangala untuk bekerja selama satu bulan dengan kami sebelum dia mulai bermain,” tambah Pellegrini.

“Itu lebih penting baginya untuk menunda dan tahu bagaimana melakukannya. Aku merasa sangat senang dengan cara dia bermain pada hari Minggu karena dia memiliki keinginan untuk berkuasa, dia seorang bek yang sangat kuat dan dia pemain dengan banyak pengalaman.”

“Dia bukan pemain muda yang bermain untuk kali pertama tapi selalu sulit untuk melakukannya pertama kali di Liga Premier. Baginya itu adalah pengalaman yang sangat baik dan dia akan terus menjadi bagian dari skuad kami.”