Manchester United: Chicharito tak tampil di Olimpiade 2012

  • Manchester United menyatakan pihaknya telah bersepakat dengan federasi sepakbola Meksiko agar striker Javier “Chicharito” Hernandez tak memperkuat tim sepakbola negaranya di Olimpiade London 2012 mendatang. Chicharito termasuk di antara tiga pemain berusia lebih dari 23 tahun yang dipanggil Meksiko untuk tampil di Olimpiade. Jika dia memenuhi panggilan tersebut, maka dia tak bisa menikmati masa istirahat […]

Manchester United menyatakan pihaknya telah bersepakat dengan federasi sepakbola Meksiko agar striker Javier “Chicharito” Hernandez tak memperkuat tim sepakbola negaranya di Olimpiade London 2012 mendatang.

Chicharito termasuk di antara tiga pemain berusia lebih dari 23 tahun yang dipanggil Meksiko untuk tampil di Olimpiade. Jika dia memenuhi panggilan tersebut, maka dia tak bisa menikmati masa istirahat dan mengikuti sesi latihan pra musim bersama MU pada musim panas mendatang.

Hal itu tentu sangat merugikan MU. Apalagi dalam dua musim panas sebelumnya, Chicharito tak pernah berlibur total karena harus memperkuat negaranya. Pertama ketika ia membela Meksiko di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan kedua pada Gold Cup tahun 2011 lalu.

“Pada musim pertamanya (2010-2011) di Old Trafford, dia tampil cemerlang, tapi musim ini penampilannya menurun. Kami berharap dengan mengambil liburan musim panas ini secara full ia bisa kembali ke performa terbaiknya musim depan,” ungkap Sir Alex Ferguson di situs resmi klub.

“Kami sudah berbicara dengan federasi sepakbola Meksiko agar dia diberi dispensasi untuk menikmati liburan lebih banyak pada musim panas ini,” tambah Ferguson.