Manchester United Melarang Penggunaan Perangkat Elektronik di Old Trafford

Bagaimana rasanya nonton langsung di stadion dan pandangan ke arah lapangan terhalang oleh fans lain yang bawa-bawa gadget? Mungkin itulah alasan utama kebijakan terakhir yang diterapkan oleh Manchester United. Klub itu mengirim surat elektronik ke para gilabolanya menjelang laga persahabatan melawan Valencia Rabu dinihari WIB, menegaskan pelarangan penggunaan iPad dan tablet berukuran besar lainnya ke dalam […]

iPad MU
Bagaimana rasanya nonton langsung di stadion dan pandangan ke arah lapangan terhalang oleh fans lain yang bawa-bawa gadget? Mungkin itulah alasan utama kebijakan terakhir yang diterapkan oleh Manchester United.

Klub itu mengirim surat elektronik ke para gilabolanya menjelang laga persahabatan melawan Valencia Rabu dinihari WIB, menegaskan pelarangan penggunaan iPad dan tablet berukuran besar lainnya ke dalam stadion. Larangan ini berlaku juga untuk laga-laga berikutnya di Old Trafford.

“Para pendukung tidak bisa membawa perangkat elektronik besar (lebih besar dari 150 mm x 100 mm) di dalam stadion. Sebagai contoh, iPads atau perangkat tablet lainnya serta laptop sekarang dilarang [masuk stadion]. Juga perlu diketahui bahwa tas besar, kamera besar dan cairan (dengan pengecualian botol kecil air tanpa tutup) termasuk dalam daftar barang terlarang.”

Larangan ini disambut berbeda oleh para fans. Masuk akal banyak yang setuju jika pernah merasakan pandangan terhalang oleh badut di depan yang memegang iPad untuk merekam video untuk jangka waktu tertentu.

Man United bukan tim pertama yang melarang tablet dari stadion mereka. The New York Yankees pernah mengeluarkan larangan itu dari Yankee Stadium pada tahun 2010, tetapi membatalkan keputusan yang sama pada tahun 2012.

The Yankees mengutip masalah keamanan sebagai alasan untuk larangan itu. Mereka tidak ingin ada yang terluka oleh “hantaman bola di wajah mereka”. Sementara Man United diduga untuk mencegah orang “mengambil rekaman sebagian besar tayangan siaran bola secara langsung dalam perangkat tablet mereka.”

 

Sepakbola.cc