Manchester United Persilakan 7 Pemain Ini Pergi, Satu Nama Kejutan

Pelatih Louis Van Gaal secara diam-diam rupanya sudah mengadakan pertemuan tatap muka dengan delapan pemain Manchester United pada hari Sabtu malam WIB lalu di kompleks pelatihan Carrington. Ia meminta tujuh pemain di antaranya untuk mengepak koper dan bersiap pergi. Satu nama tetap dipertahankan oleh LVG dengan catatan bahwa ia hanya akan menjadi pemain pilihan ketiga setelah […]

louis-van-gaal-manchester-united
Pelatih Louis Van Gaal secara diam-diam rupanya sudah mengadakan pertemuan tatap muka dengan delapan pemain Manchester United pada hari Sabtu malam WIB lalu di kompleks pelatihan Carrington.

Ia meminta tujuh pemain di antaranya untuk mengepak koper dan bersiap pergi. Satu nama tetap dipertahankan oleh LVG dengan catatan bahwa ia hanya akan menjadi pemain pilihan ketiga setelah dua nama lainnya.

Dari tujuh nama itu, enam kita sudah tahu dari berita-berita sebelumnya, yakni Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Marouane Fellaini, Wilfried Zaha, Will Keane, Nani, dan Anderson.

Satu nama yang dipertahankan oleh LVG adalah pemain asal Jepang Shinji Kagawa. Namun pada Kagawa diberitahukan, prioritasnya untuk turun bermain akan kalah dibandingkan Juan Mata dan Ander Herrera.

Ada satu nama kejutan yang juga diusir keluar dari Old Trafford, yakni pemain tengah asal Brasil, Rafael da Silva.

Keputusan pemecatan Rafael memicu polemik di kalangan gilabola Manchester. Tidak heran karena pemain berusia 24 tahun itu sebenarnya adalah figur pemain yang populer, namun keputusan pemecatan agaknya didasari pada inkonsistensinya di musim lalu di bawah asuhan manager David Moyes.

Kepada Fellaini, Zaha, Nani dan penyerang muda Keane diberitahukan bahwa klub akan menunggu penawaran masuk atas mereka serta mengambil keputusan sebelum jendela transfer musim panas berakhir pada tanggal 2 September 2014.

Hal yang sama juga diberitahukan kepada Anderson dan Hernandez.

Namun beda antara Anderson dan Hernandez adalah, peminat untuk Anderson nyaris tidak ada, sementara pernyataan minat untuk Chicharito antri cukup panjang. Tercatat Juventus, Inter Milan, Atletico Madrid, Southampton dan Tottenham.

Anderson, sejak tiba di Old Trafford tahun 2007 dari Porto, belum pernah berhasil memperlihatkan kelasnya.

Sementara itu Newcastle United adalah peminat utama untuk Wilfred  Zaha, yang hanya sempat tampil dua kali untuk Setan Merah musim lalu. Mereka diketahui mengajukan penawaran sebesar 7 juta pound. Selain The Magpies klub lain seperti Crystal Palace, West Ham dan Nottingham Forest juga tertarik untuk merekrut pemain timnas Inggris itu.

Tim Serie A Napoli dikabarkan menjadi peminat serius Fellaini, yang dibeli MU dengan harga cukup mahal 27 juta pound musim lalu. Entah apakah Napoli bisa membayar harga permintaan MU di level 15 juta pound.

Demikian juga Nani mungkin akan pergi ke Liga Italia. Daftar nama klub yang sudah antri adalah Juventus, Inter Milan, Valencia dan Arsenal. Harganya diperkirakan antara 12-15 juta pound.

 

Sepakbola.cc