Manchester United Taruh Beban Berat di Bahu Marcos Rojo

Manchester United telah secara resmi mengumumkan penandatanganan Marcos Rojo dari Sporting Lisbon dengan biaya sebesar € 20 juta (Rp 311 Milyar). Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu juga sekaligus menegaskan berlakunya status pinjaman Nani ke mantan klubnya, Sporting Lisbon. Kepada Marcos Rojo diberikan kaos No 5 yang kosong sejak ditinggal pergi Rio Ferdinand, sekaligus menandai […]

Internasional Liga Inggris  - Manchester United Taruh Beban Berat di Bahu Marcos Rojo

Manchester United telah secara resmi mengumumkan penandatanganan Marcos Rojo dari Sporting Lisbon dengan biaya sebesar € 20 juta (Rp 311 Milyar). Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu juga sekaligus menegaskan berlakunya status pinjaman Nani ke mantan klubnya, Sporting Lisbon.

Kepada Marcos Rojo diberikan kaos No 5 yang kosong sejak ditinggal pergi Rio Ferdinand, sekaligus menandai betapa berat beban yang dipikul oleh bahunya, mengingat peran sentral Ferdinand di lini pertahanan Old Trafford selama ini.

Hampir tidak ada waktu untuk Marcos Rojo untuk berleha-leha di Inggris. Seperti hashtag klub di Twitter menegaskan, #RojoisRed, ia langsung dibebani tugas mengawal pertahanan Manchester United sesegera mungkin selagi musim baru telah dimulai dengan sebuah kekalahan memalukan 1-2 vs Swansea City.

Dengan nama besarnya Rio meninggalkan sebuah sepatu besar untuk diisi tetapi manajer Louis van Gaal yakin bahwa penandatanganan terbarunya, kontrak hingga 2019, dapat menjawab tantangan itu.

“Marcos adalah bek yang sangat berbakat. Dia telah bermain di tingkat tertinggi di dunia sepakbola dan bisa bermain baik sebagai bek tengah atau bek kiri,” kata manajer asal Belanda itu menjelaskan.

“Dia memiliki kemampuan, kekuatan fisik dan kemauan untuk belajar. Itu berarti dia memiliki masa depan yang sangat cerah di depannya. Dia memiliki Piala Dunia yang sangat kuat dan telah bermain di Eropa selama beberapa tahun sekarang. Dia merupakan tambahan yang sangat baik untuk tim.”

Rojo kepada MUTV seperti dikutip:

“Ini adalah suatu kehormatan mengatakan bahwa saya sekarang bermain untuk Manchester United.”

“Saya masih muda dan saya sangat tertarik untuk terus mempelajari ini. Jadi bermain untuk seorang pelatih teknis yang berpengalaman seperti Louis van Gaal adalah kesempatan yang fantastis bagi saya. Saya telah bergabung dengan United untuk bekerja keras dengan rekan-rekan, untuk memenangkan piala, dan saya tahu bahwa sang manajer memiliki ambisi yang sama.”

Manchester United kehilangan laga pembukaan mereka 2-1 di kandang melawan tim yang tidak diunggulkan, Swansea City. Mereka berharap sudah bisa memecahkan masalah pertahanan dengan kedatangan Marcos Rojo.

Sementara itu, penggemar Red Devils masih secara cemas menunggu kepastian perekrutan pemain sayap Real Madrid Angel di Maria.