Mantan Pelatih Chelsea Banting Setir Jadi Pelatih Timnas

25

Masih kenal dengan Claudio Ranieri? Mantan manager Chelsea yang berada di Stamford Bridge pada periode tahun 2000 sampai 2004 itu resmi ditunjuk menjadi manager tim nasional Yunani. Pria Italia berusia 62 tahun tersebut menggantikan manager lama Fernando Santos yang membawa tim Yunani melaju ke 16 Besar Piala Dunia Brasil, sebelum disingkirkan tim ajaib Kosta Rika. […]

Internasional Liga Inggris  - Mantan Pelatih Chelsea Banting Setir Jadi Pelatih Timnas

Masih kenal dengan Claudio Ranieri? Mantan manager Chelsea yang berada di Stamford Bridge pada periode tahun 2000 sampai 2004 itu resmi ditunjuk menjadi manager tim nasional Yunani. Pria Italia berusia 62 tahun tersebut menggantikan manager lama Fernando Santos yang membawa tim Yunani melaju ke 16 Besar Piala Dunia Brasil, sebelum disingkirkan tim ajaib Kosta Rika.

Ranieri diberi kontrak selama dua tahun dan fokus utamanya sekarang adalah membawa Yunani lolos ke putaran final Euro 2016.

“Claudio Ranieri menandatangani kontrak dua tahun dengan Federasi Sepak Bola Yunani dan merupakan pelatih baru tim nasional,” demikian pernyataan di situs federasi bola negara itu.

“Pelatih asal Italia tersebut, dengan pengalaman di banyak klub besar Eropa, diharapkan untuk memimpin kelompok kami guna mencapai kesuksesan baru dengan Euro 2016 yang sudah semakin dekat.”

Pertandingan pertama yang menjadi tanggung jawab Ranieri adalah laga kualifikasi Piala Eropa melawan Rumania pada 7 September 2014. Yunani tergabung bersama Irlandia Utara, Hongaria, Finlandia, dan Kepulauan Faroe di Grup F.

Pelatih berpengalaman ini telah keluar dari pekerjaannya sejak pemecatannya oleh Monaco pada Mei 2014 setelah selama dua musim merumput di kerajaan kecil itu.

Ranieri membuat namanya terkenal di negara asalnya, Italia, setelah memenangkan Coppa Italia bersama Fiorentina sebelum pindah ke Valencia di mana ia memenangkan Copa del Rey dan Piala Intertoto. Empat musim di Chelsea kemudian diikuti dengan asa kepelatihan singkat di Valencia dan di Parma, Juventus, Roma, dan Inter Milan.