Mantan Pemain Bola Bokek, Jualan Ganja, Ketangkap Polisi

Tidak semua pemain bola berakhir kaya raya. Ini adalah salah satu kisah sedihnya. Mantan pemain bola ini bokek, kerja sebagai sopir taksi tidak membuatnya memiliki uang cukup sehingga berjualan ganja. Ditangkap polisi, ia kabur ketika seharusnya tampil di depan pengadilan, enam tahun lalu. Seorang mantan kiper Leeds United, yang terkenal karena pernah menyelamatkan tendangan penalti […]

Internasional Liga Inggris  - Mantan Pemain Bola Bokek, Jualan Ganja, Ketangkap Polisi

Tidak semua pemain bola berakhir kaya raya. Ini adalah salah satu kisah sedihnya.

Mantan pemain bola ini bokek, kerja sebagai sopir taksi tidak membuatnya memiliki uang cukup sehingga berjualan ganja. Ditangkap polisi, ia kabur ketika seharusnya tampil di depan pengadilan, enam tahun lalu.

Seorang mantan kiper Leeds United, yang terkenal karena pernah menyelamatkan tendangan penalti dari legenda Manchester United Eric Cantona, telah ditangkap enam tahun setelah ia buron selama enam tahun terakhir untuk sebuah kasus  kepemilikan ganja sebesar Rp 159 Milyar.

Eddie van Boxtel (40) ditangkap oleh petugas dari kepolisian unit narkoba selama razia obat-obatan di Clondalkin, Dublin, Irlandia.

Mantan bintang sepak bola itu gagal muncul di pengadilan enam tahun yang lalu saat atas tuduhan ia dikaitkan dengan tuduhan kepemilikan ganja tersebut.

Surat perintah penangkapan dikeluarkan pada bulan Juli 2008 dan kemarin ia diserahkan menjadi tahanan di Penjara Cloverhill untuk muncul di pengadilan pada Rabu. Tidak ada jaminan uang untuk kebebasannya.

Van Boxtel adalah salah satu dari empat orang yang ditangkap oleh polisi berikut penyitaan sejumlah besar ganja besar beberapa hari silam.

Polisi mengatakan kepada pengadilan bahwa Mr Van Boxtel memiliki surat-surat identitas palsu ketika ia ditangkap.

Kegagalannya untuk muncul di pengadilan terjadi lima bulan setelah ia didakwa dengan pelanggaran hukum itu.

Internasional Liga Inggris  - Mantan Pemain Bola Bokek, Jualan Ganja, Ketangkap Polisi

Kelahiran Belanda, Van Boxtel adalah seorang kiper terkenal dan pernah merumput di beberapa klub Liga Irlandia.

Dia membantu Dundalk untuk memenangkan liga tahun 1995 dan juga bermain bersama dengan Galway United, Monaghan United, Home Farm dan Bray Wanderers.

Dia juga pernah menghabiskan satu musim dengan Leeds United pada usia 17 tetapi kembali ke Irlandia setelah bentrok dengan manajernya.

Salah satu momen olahraga paling terkenalnya datang ketika ia menyelamatkan penalti dari Eric Cantona, yang saat itu bermain untuk Manchester United.

Sejauh ini Eddie van Boxtel mengaku ia hanya dipekerjakan oleh seorang laki-laki lain untuk “berkendara dari titik A ke titik B” setelah ia mengeluh bahwa “sangat susah hidup dari menyupir taksi.”

Kepada polisi van Boxterl mengaku tidak tahu bahwa barang yang dibawanya adalah konsentrat ganja, tetapi mengakui ia tahu “bahwa itu bukan marshmallow” yang dibawanya di belakang sebuah van.

Mantan bintang sepak bola itu telah mengaku tidak bersalah untuk kepemilikan ganja serta memiliki narkoba untuk dijual atau didistribusikan pada tanggal 6 Februari 2008.

Sepakbola.cc