Mantan Pemain Jelaskan Mengapa Manchester United Akan Juara

6

Rio Ferdinand kini sudah berganti seragam. Sejak musim ini ia dilepas oleh Manchester United setelah tampil membela Setan Merah selama 11 tahun terakhir. Kontraknya tidak lagi diperpanjang. Pemain berusia 35 tahun itu kini berpindah ke klub Queens Park Rangers. Dalam pandangannya, The Red Devils-lah yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini, bukan Chelsea atau […]

Mantan Pemain Jelaskan Mengapa Manchester United Akan Juara - berita Internasional Liga Inggris

Rio Ferdinand kini sudah berganti seragam. Sejak musim ini ia dilepas oleh Manchester United setelah tampil membela Setan Merah selama 11 tahun terakhir. Kontraknya tidak lagi diperpanjang. Pemain berusia 35 tahun itu kini berpindah ke klub Queens Park Rangers.

Dalam pandangannya, The Red Devils-lah yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini, bukan Chelsea atau pun Liverpool. Mengapa? Ia menjelaskan dengan dua kalimat pendek. Pertama, karena MU memiliki manager bagus. Kedua, karena Wayne Rooney kapten tim.

Ferdinand meninggalkan Old Trafford di musim panas setelah sebelas tahun di klub dan memulai awal baru di London. Namun, cintanya kepada klub masih tetap ada dan ia percaya Man United siap untuk memenangkan trofi sekali lagi.

“Saya mendukung Manchester United untuk memenangi liga,” katanya.

Manchester United akan menang karena mereka memiliki manajer yang baik. Wayne Rooney adalah pilihan yang baik sebagai kapten. Ini adalah tahun ke-10 dan ia akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier musim ini.”

“Jelas mereka butuh agar pemain terbaik mereka fit. Musim lalu Robin van Persie tidak bermain banyak tapi dia juga bisa menjadi pencetak gol terbanyak.”

Bek tengah itu sudah memenangkan lebih dari 10 piala selama karirnya di Manchester United dan kepergiannya bersama dengan Nemanja Vidic telah menyebabkan kebocoran besar di lini belakang klub Inggris itu. Namun Luke Shaw telah datang dan juga Marcos Rojo.

Pemain berusia 35 tahun itu membeberkan beberapa penilaian mengenai rival-rival terdekat Man United.

“Saya tidak melihat Chelsea akan memenangkan [trofi],” katanya soal tim Jose Mourinho, tanpa memerinci lebih jauh alasannya.

“Mereka [Arsenal] telah melakukan pembelian bagus tapi saya tidak tahu apakah mereka akan cocok di posisinya.”

“Olivier Giroud, Alexis Sanchez, Theo Walcott, juga Alex Oxlade-Chamberlain ketika dia fit, Mesut Ozil, dan Lukas Podolski,” kata bek QPR tersebut.

Liverpool mengejutkan banyak pihak ketika musim lalu finis di urutan kedua setelah Manchester City.

Klub Merseyside telah kehilangan tokoh terkemuka Luis Suarez dan Ferdinand percaya Liga Champions bisa mendapatkan lebih banyak hal baik dari mereka.

“Masalah terbesar bagi Liverpool adalah bahwa untuk banyak pemain mereka ini adalah pertama kalinya mereka bermain di Liga Champions.”

Mereka belum akan terbiasa dengan volume permainan yang mereka harus mainkan sekarang dan mereka punya banyak pemain baru yang harus terbiasa dengan cara hidup yang baru,” tambahnya.

Rio Ferdinand akan menghadapi mantan klubnya itu di laga tanggal 15 September 2014.