Sadis! Pelatih Kolombia Colok Mata Ball Boy!

  • Pelatih klub asal Kolombia, Alexis Garcia dikenai hukuman dilarang menemani timnya Santa Fe karena dinyatakan bersalah mencolok mata ball boy.

Pelatih klub asal Kolombia, Alexis Garcia dikenai hukuman dilarang menemani timnya Santa Fe karena dinyatakan bersalah mencolok mata ball boy.

Kejadian terjadi kala Independiente Santa Fe bertanding melawan Nacional di Medellin, pada laga divisi satu Kolombia.

Mantan pesepakbola yang bermain sebagai gelandang ini kecewa karena ball boy begitu cepat memberikan bola kepada tim Nacional yang sedang mengejar gol agar dapat menyamakan kedudukan.

Namun Garcia membantah sengaja melakukan pencolokan mata karena tidak melihat si anak yang ada dibelakangnya.

Kala itu, Garcia berniat menunjuk si anak untuk menarik perhatian wasit, namun malah terkena mata.

“Saya sedang menjulurkan tangan dan anak itu mendekati lalu terkena mukanya.

Pada insiden yang terjadi di menit 82 tersebut, wasit maupun ofisial tidak melihat. Namun penyelenggara liga Dimayor tetap memberikan hukuman.

“Garcia dalam posisinya sebagai pelatih Independiente Santa Fe seharusnya bisa memberikan contoh,” tulis pernyataan Dimayor.

Selain hukuman larangan berada di sisi lapangan untuk tiga laga, Alexis Garcia pun dikenai denda 2,7 juta peso atau sekitar 600 pounds. Di laga tersebut, Santa Fe menang 1-0 atas Nacional. Sebagai pemain, Garcia memiliki caps sebanyak 25 laga bersama tim nasional Kolombia.