Manuel Neuer Kiper Terbaik Dunia Versi France Football

Kiper Bayern Munchen dan Timnas Jerman Manuel Neuer terpilih sebagai kiper terbaik di dunia oleh France Football.

Kiper Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer, jadi kiper terbaik dunia kalahkan Gianluigi Buffon.
Kiper Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer, jadi kiper terbaik dunia kalahkan Gianluigi Buffon.

France Football nobatkan Manuel Neuer sebagai kiper terbaik, kalahkan penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon dan juga kiper Chelsea asal Belgia Thibaut Courtois.

Keputusan tersebut dibuat oleh sebuah panel yang terdiri dari lima mantan penjaga internasional, yakni Santiago Cañizares, Lionel Letizi, Sepp Maier, Mark Schwarzer dan Francesco Toldo, yang dengan suara bulat mengumumkan bahwa Neuer jadi kiper nomor satu dunia yang paling aktif.

Sementara itu kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris dan kiper Atlético Madrid, Jan Oblak berada di urutan keempat.

Di belakang Lloris dan Oblak, adalah Keylor Navas dari Real Madrid, kiper Manchester United David de Gea, Marc-André Ter Stegen dari Barcelona dan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Semua panel mantap dengan pendapat, Neuer layak jadi kiper terbaik di musim ini. Cañizares juga menggambarkan Neuer sebagai generasi pemain yang ‘paling lengkap’, sementara Letizi mengatakan bahwa Neuer jadi ‘kiper ideal’.

Maier menyebutkan, pemain nomor satu Timnas Jerman jadi  ‘prototip kiper modern’, sementara Schwarzer mengatakan Neuer punya ‘kategori yang berbeda’ dan Toldo memujinya sebagai perwakilan terbaik ‘dari sekolah di wiayah Eropa utara’.

Sepakbola.cc