Manuel Neuer Merasa Iri dengan Pemain Depan

  • Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, merasa keberadaan seorang kiper dalam tim sepakbola masih dipandang sebelah mata. Dia mencontohkan bagaimana orang selalu bertanya siapa yang mencetak gol. Jarang ada yang bertanya siapa yang menyelamatkan gawang sebuah tim.

Gennaro Gattuso merasa keputusannya untuk kembali ke AC Milan bukan sebuah langkah mundur dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih.

Internasional Liga Jerman  - Manuel Neuer Merasa Iri dengan Pemain Depan

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, merasa keberadaan seorang kiper dalam tim sepakbola masih dipandang sebelah mata. Dia mencontohkan bagaimana orang selalu bertanya siapa yang mencetak gol. Jarang ada yang bertanya siapa yang menyelamatkan gawang sebuah tim.

Apa yang dirasakan Neuer itu benar adanya ketika dia kalah dalam pemilihan pemain peraih Ballon d’Or 2014. Dia kalah bersaing dengan dua penyerang handal, Cristiano Ronaldo dann Lionel Mesi. Padahal soal prestasi di klub dan tim nasional, Neuer melebihi kedua pemain itu.

“Saya selalu sadar bahwa akan sulit untuk mengalahkan para striker. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah membuat pernyataan yang tegas di dunia sepakbola tahun lalu. Sebagai kiper, lebih sulit bagi saya untuk melakukan itu,” kata Neuer pada DFB.

“Ketika pertandingan dimulai, hal pertama yang ditanyakan oleh orang-orang adalah siapa yang mencetak gol dan bukan bagaimana kiper tampil. Saya pikir hal tersebut takkan pernah berubah,” tambahnya.