Maradona Bermimpi Cristiano Ronaldo Perkuat Argentina, Messi?

939

Diego Maradona bermimpi Cristiano Ronaldo bermain untuk Argentina, sementara Pele menyebut CR7 sebagai pemain terbaik saat ini.

Internasional  - Maradona Bermimpi Cristiano Ronaldo Perkuat Argentina, Messi?

Berita Bola – Setelah sebelumnya disanjung oleh legenda sepakbola Brasil, Pele, kini giliran mantan megabintang Argentina, Diego Maradon, yang memberikan pujian selangit pada Cristiano Ronaldo.

Entah karena kecewa dengan Timnas Argentina yang tak kunjung mampu memenangi Piala Dunia dan Piala Copa America, Diego Mardona pun bermimpi pemain sekaliber Cristiano Ronaldo bisa memperkuat Tim Tango. Maradona menilai Ronaldo memiliki kemampuan untuk membawa tim menjadi juara.

“Cristiano adalah monster,” kata Maradona kepada TyC Sports. “Saya berharap ia orang Argentina.”

Tapi keinginan Maradona itu tentu saja hanya sebuah mimpi yang tak mungkin terjadi. Karena itulah dia tetap mendukung Lionel Messi meski bintang Barcelona tersebut belum mampu membawa Timnas Argentina menjadi juara.

“Tapi, saya tetap memilih Leo Messi. Ia menikmati permainan sepakbola dan melewati lawan dengan mudah,” ungkap Maradona. “Leo memang tak dapat mempersembahkan Piala Dunia, tapi kita akan tetap mengenang dia.”

Sementara itu, pemain terbaik sepanjang masa asal Brasil, Pele, mengklaim bahwa tidak ada keraguan kalau Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini.

“Dua tahun lalu saya memberikan trofi (Ballon d’Or) kepadanya (Ronaldo) dan ini merupakan kehormatan bagi saya,” kata Pele kepada wartawan.

“(Siapa) pemain terbaik di dunia? Tidak diragukan lagi, seperti yang telah saya sebutkan, saya pikir hari ini tidak ada keraguan bahwa pemain terbaik, pencetak gol terbaik dan pemain depan terbaik adalah Cristiano Ronaldo,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo, 32 tahun, adalah favorit untuk mempertahankan Ballon d’Or tahun ini setelah dia membantu Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions, selain merebut gelar juara La Liga dari tangan Barcelona musim 2016-17 lalu.Ronaldo telah mencetak 406 gol dalam 394 penampilan sejak bergabung dengan Madrid dari Manchester United pada 2009.