diego maradona Telesur Venuzuela

 

Masih ingat tokoh sepakbola Timnas Argentina, Diego Maradona? Kini mantan bintang lapangan tersebut punya kerja sampingan selama Piala Dunia 2014. Pemain mungil tapi tambun itu akan menjadi komentator sepakbola di stasiun televisi Venuzuela, Telesur.

Program acara mengenai analisa hasil pertandingan Piala Dunia 2014 ini juga rencananya akan dikemas dengan nuansa politik. Maradona juga akan didampingi jurnalis olahraga senior venezuela, Victor Hugo Morales. Keduanya akan memandu dan sekaligus menganalisa pertandingan di Piala Dunia 2014.

Sebagai catatan, Ini bukan pertama kalinya Maradona menjadi komentator di Piala Dunia. Dia sempat aktif membawa acara di televisi pada Piala Dunia 1994 dan Piala Dunia 2006. Kemudian pada Piala Dunia 2010, Maradona bertugas sebagai pelatih Tim Tango.

BACA JUGA  Pemain Buangan Manchester United Ini Sudah Mulai Sombong

Maradona tidak menyangkal bahwa keputusannya menerima tawaran televisi Venezuela untuk menjadi komentator tidak lepas dari unsur politis. Maradona lebih suka bekerja untuk televisi Venezuela dibanding mengisi program televisi di Argentina. Dia memiliki agenda lain, memberikan pemahaman politik kepada masyarakat Venezuela melalui sepakbola.

“Ini akan menjadi program sepakbola politik. Saya sangat menyukai itu. Saya ingin katakan kepada semua masyarakat Venezuela saat ini, kaum imprealis sedang membual,” kata Maradona seperti dirilis Super Sport.

Maradona dikabarkan menerima tawaran Telusur karena memiliki hubungan khusus dengan mantan Presiden Venezuela, Hugo Chavez. Pemain yang mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 1986 itu pun mengaku turut prihatin dengan kondisi Venezuela di bawah Presiden baru, Nicolas Maduro.

BACA JUGA  Bos PSG Sadar Pentingnya Laga Classique

“Saya ingin menjadi prajurit untuk Venezuela yang bisa membongkar kebohongan ini. Para petinggi di sana telah membuat saya kesal.”

TINGGALKAN KOMENTAR