Maradona: Pele Terbaik Kedua Setelah Saya

Diego Maradona mengatakan bahwa Pele, sang legenda sepakbola Brasil, tetap akan selalu menjadi pesepakbola terbaik kedua setelah dirinya. Maradona mengkritik asosiasi sepakbola dunia (FIFA) yang memberikan  Ballon d`Or Prix d’ Honneur kepada Pele. “Menurut saya, Pele akan selalu tetap terbaik kedua di dunia sepakbola jika dibandingkan dengan Maradona. Di negaranya sendiri, Pele adalah olahragawan terbaik kedua setelah […]

Internasional  - Maradona: Pele Terbaik Kedua Setelah SayaDiego Maradona mengatakan bahwa Pele, sang legenda sepakbola Brasil, tetap akan selalu menjadi pesepakbola terbaik kedua setelah dirinya. Maradona mengkritik asosiasi sepakbola dunia (FIFA) yang memberikan  Ballon d`Or Prix d’ Honneur kepada Pele.

“Menurut saya, Pele akan selalu tetap terbaik kedua di dunia sepakbola jika dibandingkan dengan Maradona. Di negaranya sendiri, Pele adalah olahragawan terbaik kedua setelah Ayrton Senna, juara tiga kali Formula 1,” ujar Maradona di Dubai, dilansir dari Sports.ndtv.com, (24/1/2014).

Maradona menyebut penghargaan kehormatan yang diberikan kepada Pele, adalah kesalahan besar. Pele pernah memenangi Piala Dunia bersama tim Brasil, pada 1958, 1962, dan 1970, sebagai pertimbangan pemenangan tersebut. Pele kini juga menjadi duta global perusahaan maskapai penerbangan Emirates Airlines yang juga merupakan mitra resmi dari Piala Dunia FIFA 2014.

Penghargaan yang diterima Pele karena prestasinya itu terus berlanjut sepanjang kariernya maupun setelah pensiun. Salah satunya dinyatakan sebagai aset nasional oleh Presiden Brasil pada 1961, serta masuk dalam Guinness World Records. Nasib berbeda 180 derajat dengan Maradona.