Masih Ngutang, Barcelona Cegah PSG Mainkan Neymar

  • Barcelona tidak akan mengirim Sertifikat Transfer Internasional untuk Neymar sampai mereka menerima dan memverifikasi semua dana dari kesepakatan.

Neymar
Neymar

Barcelona tidak akan mengirim Sertifikat Transfer Internasional untuk Neymar sampai mereka menerima dan memverifikasi semua dana dari kesepakatan raksasa senilai Rp 3,5 trilyun tersebut.

Barcelona telah menegaskan bahwa mereka tidak akan mengirimkan Sertifikat Transfer Internasional untuk transfer rekor dunia Neymar ke Paris Saint-Germain sampai mereka menerima semua biaya € 222 juta (Rp 3,5 trilyun) yang disetujui antara klub-klub tersebut.

Neymar dipaksa untuk duduk di luar di pertandingan pertama PSG Ligue 1 musim ini melawan Amiens pekan lalu karena kurangnya izin resmi untuk transfernya.

Klub Prancis harus terlebih dahulu memberikan Sertifikat Transfer Internasional kepada FIFA yang mengkonfirmasi langkah tersebut sebelum Neymar memenuhi syarat untuk bermain, yang akhirnya menyebabkan debut pemain Brasil tersebut ditunda.

Dan Barcelonalah yang menahan prosesnya, karena mereka menunggu pembayaran penuh dari biaya transfer yang harus diselesaikan sebelum mereka menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan ke FA (RFEF) Spanyol, yang pada gilirannya dipercayakan untuk mengirim mereka ke Perancis.

Sumber klub bersikeras tidak ada kesalahan dari pihak mereka, dan ini adalah prosedur standar bagi Barcelona dalam kasus tersebut untuk memvalidasi semua pendapatan transfer sebelum melepaskan registrasi pemain.

Biaya transfer yang luar biasa, yang melipatgandakan rekor sebelumnya yang membawa Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United, disebut-sebut sebagai alasan penundaan tersebut.

PSG punya waktu sampai Kamis malam untuk mendaftarkan Sertifikat Transfer Internasional Neymar, atau membuat bintang Brasil absen dalam pertandingan Ligue 1 lainnya akhir pekan ini ke kandang Guingamp.

Sebelumnya, Neymar telah absen di laga pembuka Ligue 1 PSG melawan Amiens yang dimenangkan raksasa Paris 2-0.