Masuk Piala Asia, Warga Palestina Berpesta

6

  Bisa jadi hari Jumat 30 Mei 2014 kemarin menjadi salah satu hari bersejarah di Palestina. Untuk pertama kalinya tim sepakbola Palestina berhasil masuk ke putaran final Piala Asia. Keberhasilan tim asuhan Jamal Mahmoud ini langsung dirayakan dengan berpesta oleh rakyat Palestina. Gulf Times mengabarkan, Tak terhitung penduduk Palestina turun ke jalan usai mengetahui tim […]

Masuk Piala Asia, Warga Palestina Berpesta - berita Internasional

 

Bisa jadi hari Jumat 30 Mei 2014 kemarin menjadi salah satu hari bersejarah di Palestina. Untuk pertama kalinya tim sepakbola Palestina berhasil masuk ke putaran final Piala Asia. Keberhasilan tim asuhan Jamal Mahmoud ini langsung dirayakan dengan berpesta oleh rakyat Palestina.

Gulf Times mengabarkan, Tak terhitung penduduk Palestina turun ke jalan usai mengetahui tim sepakbola mereka melaju ke Piala Asia 2014. Pesta keberhasilan Palestina lolos ke Piala Asia 2015 dipusatkan di jantung kota Ramallah.

Palestina memastikan satu tiket ke Australia setelah menjuarai AFC Challenge Cup yang berlangsung di Maladewa. Palestina menang 1-0 atas Filipina di partai final melalui gol semata wayang Ashraf Nouman lewat tendangan bebas.

Pemerintah Palestina sendiri memang mengadakan nonton bareng partai final AFC Challenge Cup di pusat kota Ramallah. Para penonton langsung bersorak gembira setelah wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir.

“Kami telah membuat sejarah hari ini,” teriak salah satu warga sembari mengibarkan bendera Palestina.

Presiden palestina Mahmoud Abbas ikut bangga dengan perjuangan tim sepakbola mereka.

“Kinerja yang sangat baik dari tim nasional sepakbola kami,” kata Abbas.

Presiden Maladewa, Abdulla Yameen Abdul Gayoom, langsung menelpon Abbas untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan Palestina.