Mathieu Debuchy Bakal Out Selama Tiga Bulan

Kabar jelek untuk suporter Arsenal. Bek Mathieu Debuchy akan absen sekitar tiga bulan setelah menjalani operasi pada cedera pergelangan kakinya, demikian konfirmasi dari manajer Arsene Wenger. Debuchy, yang ditransfer dari Newcastle senilai Rp 236 Milyar musim panas ini, menjalani tindakan medis setelah mengalami cedera saat laga melawan Manchester City pada 13 September lalu. Sebelumnya ia berharap cedera tidak parah, tapi […]

Internasional Liga Inggris  - Mathieu Debuchy Bakal Out Selama Tiga Bulan

Kabar jelek untuk suporter Arsenal. Bek Mathieu Debuchy akan absen sekitar tiga bulan setelah menjalani operasi pada cedera pergelangan kakinya, demikian konfirmasi dari manajer Arsene Wenger.

Debuchy, yang ditransfer dari Newcastle senilai Rp 236 Milyar musim panas ini, menjalani tindakan medis setelah mengalami cedera saat laga melawan Manchester City pada 13 September lalu.

Sebelumnya ia berharap cedera tidak parah, tapi sekarang full-back Prancis akan menghadapi masa istirahat selama setidaknya tiga bulan.

Wenger mengatakan, “Dia menjalani operasi pada hari Jumat dan akan absen tiga bulan. Penundaan yang wajar adalah tiga bulan. Bisa seminggu atau dua minggu sebelumnya atau satu dan dua minggu sesudahnya, tetapi ini akan menjadi sekitar tiga bulan.”

“Ini adalah sebuah pukulan tentu saja. Seberapa besar (pukulan) itu kami hanya akan tahu setelah seberapa baik kita bisa menemukan penggantinya. Kami membeli (Calum) Chambers untuk itu.”

Chambers bersama dengan Hector Bellerin diharapkan turun untuk Capital One Cup malam ini melawan Southampton di Emirates Stadium.

Wenger berniat untuk memaksimalkan skuadnya untuk laga melawan The Saints, yang kini menduduki posisi kedua di klasemen Liga Premier, menyusul kemenangan mereka di Swansea.

“Besok malam Anda mungkin melihat Hector Bellerin, Francis Coquelin dan Isaac Hayden. Dalam skuad, kami juga memiliki Chuba Akpom dan Semi Ajayi juga. Ini adalah para pemain yang paling mungkin,” kata Wenger.

Manajer Arsenal juga menegaskan Nacho Monreal dan Yaya Sanogo masih belum fit untuk berlaga, sementara pemain depan Inggris Theo Walcott akan segera kembali bermain setelah mengalami cedera lutut yang membuatnya absen dari Piala Dunia.

Wenger yakin akan pemain berusia 18 tahun, Chuba Akpom, yang tampil mengesankan selama masa pinjaman di Brentford dan Coventry musim lalu, namun masih perlu bukti bahwa ia akan berprestasi di persaingan level atas.

“Saya senang bahwa ia telah dikembangkan sebagai pencetak gol, karena ketika ia masih muda, masalahnya adalah penyelesaian akhir. Masalah itu sudah selesai sekarang,” kata Wenger.

“Dia adalah penyerang yang sangat baik dan dia sekarang akan belajar soal sisi taktis permainan. Lalu ia akan siap, karena ia memiliki bakat besar.”

Selain Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain, Chambers adalah satu lagi lulusan Southampton Academy yang sekarang berada di skuad Arsenal.

Wenger sejauh ini sangat terkesan dengan kaliber pemain yang dihasilkan oleh klub pantai selatan Inggris itu, yang juga mendidik bakat dari bintang Real Madrid, Gareth Bale.

“Saya pikir jika Anda melihat talenta-talenta bagus mereka selama bertahun-tahun, mereka bisa saja menjadi salah satu pesaing untuk memenangkan Liga Premier, karena mereka telah melepas Oxlade-Chamberlain, Walcott, Bale ditambah semua pemain yang mereka lepas musim lalu, ditambah semua pemain yang mereka masih punya. Mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis di Southampton, mereka layak mendapatkan banyak pujian,” kata Wenger.

Sepakbola.cc