Mau Final, Argentina Malah Ketiban Apes

  Menjelang final krusial Piala Dunia 2014, Argentina mengalami masalah setelah Komite Disiplin FIFA resmi menjatuhi sanksi kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Mau final, Argentina malah ketiban apes. Bagaimana tidak, FIFA malah memberi sanksi kepada Argentina karena telah melanggar pasal 4 ayat 1 dan 2 terkait aturan di Piala Dunia, serta pasal 12 soal […]

Internasional Piala Dunia  - Mau Final, Argentina Malah Ketiban Apes

 

Menjelang final krusial Piala Dunia 2014, Argentina mengalami masalah setelah Komite Disiplin FIFA resmi menjatuhi sanksi kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Mau final, Argentina malah ketiban apes.

Bagaimana tidak, FIFA malah memberi sanksi kepada Argentina karena telah melanggar pasal 4 ayat 1 dan 2 terkait aturan di Piala Dunia, serta pasal 12 soal aturan media dan pemasaran. Hukuman itu terkait pihak dari Tim Tango tidak transparan informasi terkait persiapan tim sebelum laga dimulai.

Ditambahkan, kubu Argentina tak memberikan nama-nama pemain pada empat pertandingan, yaitu lain Argentina vs Nigeria, Argentina vs Swiss, dan Argentina vs Belgia.

Dengan begitu, FIFA secara tegas memberikan denda berupa uang sebesar 300 ribu franc Swiss terhadap tim besutan Alejandro Sabella tersebut.

“Sanksi Argentina disebabkan karena mereka hanya menyertakan satu pelatih dan tidak ada setidaknya satu pemain pada saat menjalani konferensi pers pasca laga di stadion, dan sebelum laga semifinal melawan Belanda,” tulis pernyataan FIFA melalui situs resminya.

Lionel Messi dan semua rekannya bakal menentukan siapa yang terbaik di dunia pada laga final Piala Dunia 2014 melawan Jerman di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin 14 Juli dini hari WIB.