Media Belgia Serang Kolombia

7

  Kolombia belum lama ini mendapatkan serangan dari sebuah media Belgia, yang mengejek kiprah mereka di gelaran Piala Dunia 2014. Media Belgia serang Kolombia. Serangan tersebut datang dalam bentuk sebuah karikatur. Ya, dalam sebuah karikatur yang dirilis oleh RTBF, tim asuhan Jose Pekerman tersebut digambarkan menghisap vanishing spray yang digunakan oleh wasit, layaknya sedang menghisap […]

Media Belgia Serang Kolombia - berita Internasional Piala Dunia

 

Kolombia belum lama ini mendapatkan serangan dari sebuah media Belgia, yang mengejek kiprah mereka di gelaran Piala Dunia 2014. Media Belgia serang Kolombia.

Serangan tersebut datang dalam bentuk sebuah karikatur. Ya, dalam sebuah karikatur yang dirilis oleh RTBF, tim asuhan Jose Pekerman tersebut digambarkan menghisap vanishing spray yang digunakan oleh wasit, layaknya sedang menghisap kokain, sesuai rilis Mundo Deportivo.

Meski pada akhirnya RTBF mengeluarkan permintaan maaf dan menghapus karikatur tersebut dari akun Facebook mereka, protes tetap dilancarkan oleh duta besar Kolombia yang ada di Belgia, Rodrigo Rivera.

“Karikatur memalukan seperti ini bisa disiarkan oleh RTBF di jaringan televisi yang ada di Belgia,” protes sang diplomat dalam akun media sosialnya.

Hal ini bukan yang pertama. Sebelumnya, Kolombia juga pernah mendapatkan pelecehan dari presenter TV Matt Tilley dan Joe Hildebrand, yang menyebut negara Amerika Selatan tersebut terkenal dengan komoditi kokain mereka.

Media Belgia Serang Kolombia - berita Internasional Piala Dunia