Meksiko 1-0 Kamerun, Laporan Menit per Menit

3

  Seperti yang diduga semula, Javier Hernandez, dibangkucadangkan oleh Meksiko, dan mereka menyusun  formasi 3-5-2/5-3-2 dengan kapten Rafa Marquez di sisi pertahanan. Dengan pola itu Kamerun harus punya empat pemain di belakang, dengan sistem 4-5-1, Erich Choupo-Moting dan Benjamin Moukandjo mendukung Samuel Eto’o di depan. 4 menit: Meksiko meluncurkan serangan nyata pertama hari melalui Aguilar lewat sayap kanan, tapi umpannya dibelokkan keluar. […]

Meksiko 1-0 Kamerun, Laporan Menit per Menit - berita Internasional Piala Dunia

 

Seperti yang diduga semula, Javier Hernandez, dibangkucadangkan oleh Meksiko, dan mereka menyusun  formasi 3-5-2/5-3-2 dengan kapten Rafa Marquez di sisi pertahanan. Dengan pola itu Kamerun harus punya empat pemain di belakang, dengan sistem 4-5-1, Erich Choupo-Moting dan Benjamin Moukandjo mendukung Samuel Eto’o di depan.

4 menit: Meksiko meluncurkan serangan nyata pertama hari melalui Aguilar lewat sayap kanan, tapi umpannya dibelokkan keluar. Nah, seharusnya tendangan sudut, tetapi untuk alasan yang tidak diketahui, wasit memberikan tendangan gawang.

8 menit: Beberapa peluang untuk Meksiko, yang didukung dengan suara keras oleh para pendukungnya. Herrera mengambil bola sampai di luar garis dan menembak, tapi melayang di atas tiang gawang. Meksiko menjadi tim yang dominan sejauh ini.

11 menit: Pembatalan gol. Gio dos Santos mengirim tendangan pada kesempatan pertama setelah menerima umpan  brilian dari Aguilar di sebelah kanan ke jaring. Bendera naik, tapi replay menunjukkan bahwa itu onside. Sukar menyebutnya offside. Seharusnya gol.

15 menit: Akhirnya ada kesempatan bagi Kamerun. Stephane Mbia memenangkan tendangan bebas di luar sebelah kanan.

16 menit: Pembatalan gol. Bola mampir ke Chopou-Moting di tiang jauh dan ia menyepak bola ke jaring, tapi bendera sudah lama dikibarkan akibat kesalahan Eto’o sendiri yang berlama-lama agak di belakang garis pertahanan lawan.

21 menit: Ahhh, Kamerun sangat dekat ke kemungkinan unggul. Hasil pekerjaan brilian Benny AE di sebelah kiri, melewati beberapa pemain sebelum umpan masuk kembali ke Eto’o, sekitar 12 meter ke kiri gawang, tapi tembakan itu menghantam sisi luar tiang gawang. Nyaris gol.

26 menit: Setiap orang menarik nafas saat Chopou-Moting melewati Aguilar yang mencegat dengan sliding tackle. Tendangan bebas tapi tanpa kartu.

29 menit: Pembatalan gol lagi. Untuk ketiga kalinya dalam permainan gol dianulir karena offside, dan untuk keduanya hasil karya Dos Santos. Dan sekali lagi, itu adalah keputusan yang keliru. Bisa diperdebatkan apakah Dos Santos bahkan melewati orang terakhir lawan, dan bola juga terlebih dulu dibelokkan oleh pemain Kamerun pula. Seharusnya gol. Pemain-pemain Meksiko sangat marah.

30 menit: Pelatih Herrera kelihatan tidak senang. Dan juga basah.

41 menit: Eeeee, Meksiko hampir masuk ke kanan lapangan. Rodriguez memainkan bola dan mengumpannya ke dalam kotak penalti, mencari Peralta, tapi jauh di depannya. Dia tampak frustrasi.

42 menit: Kamerun memenangkan tendangan bebas persis di dalam wilayah Mexico, dan itu cukup bagi Pelatih Herrera mencoba menawar dengan wasit.

Babak kedua.

48 menit: Meksiko berada pada serangan, dan Peralta berada bebas dalam kotak penalti, tapi Itanje memblokir tembakan Meksiko itu.

50 menit: Dos Santos tidak senang, dan dia ada benarnya setelah Song melewati bola, dan menendang ke tulang kering penyerang Meksiko itu. Sebuah percobaan nakal dari pemain  Barca, tapi tidak dihukum.

52 menit: Sebuah tantangan keras oleh pemain Kamerun pada Meksiko – kali ini Nounkeu pada Layun. Hebatnya, tidak ada kartu kuning keluar.

58 menit: Terlalu melebar. Assou-Ekotto mengambil tendangan, memantul di tiang atas, meninggalkan Ochoa yang salah posisi. Benar-benar nyaris.

61 menit: Goal oleh Peralta, 1-0.

71 menit: Kesempatan bagus bagi Kamerun, umpan silang di sebelah kanan oleh Moukandjo hanya sedikit terlalu jauh di depan Eto’o.

81 menit: Nyaris tambahan gol untuk Meksiko – Javier Hernandez bertindak bagus dengan membuat ruang ekstra di sisi kanan kotak, dan ia mengumpan kembali ke Marco Fabian tapi Nounkeu ada di sana tepat di depan dia dan hanya berakhir dengan sepak pojok.

84 menit: Kesempatan untuk Kamerun saat Choupo-Moting mengambil tembakan dari tepi area penalti, namun Marquez melakukan blok dengan mudah.

86 menit: Kamerun lagi-lagi nyaris menyamakan kedudukan! Eto’o bekerja brilian saat ia memecah pertahanan Meksiko dengan umpan meluncur melalui Moukandjo, tapi tidak terlalu terarah, dan Rodriguez ada di tiang terdekat untuk menyelamatkan gawang timnya.

90 menit + 1: Penyelamatan hebat dari  Ochoa, melemparkan dirinya ke kanan untuk menangkap header dari Moukandjo, tapi yang lebih penting adalah bertanya, mengapa pemain Kamerun diizinkan berkeliaran di daerah pertahanan Meksiko.