‘Menang Atau Tidak, Messi Bukan Yang Terbesar’

4

Jose Mourinho bertindak sebagai komentator, kali ini. Ia tidak menjagokan siapa-siapa di final Piala Dunia 2014. Namun ia tidak melihat alasan menyejajarkan Lionel Messi dengan legenda bola Diego Maradona. Menurutnya, pemain Barcelona itu akan memimpin timnya melawan Jerman di final Senin dinihari WIB, mencoba mencari momen puncak dalam karirnya, menyamakan perannya setara Maradona di era 1980-an, tapi […]

'Menang Atau Tidak, Messi Bukan Yang Terbesar' - berita Internasional Piala Dunia

Jose Mourinho bertindak sebagai komentator, kali ini. Ia tidak menjagokan siapa-siapa di final Piala Dunia 2014. Namun ia tidak melihat alasan menyejajarkan Lionel Messi dengan legenda bola Diego Maradona.

Menurutnya, pemain Barcelona itu akan memimpin timnya melawan Jerman di final Senin dinihari WIB, mencoba mencari momen puncak dalam karirnya, menyamakan perannya setara Maradona di era 1980-an, tapi Mourinho menegaskan ia tetap tidak akan menjadi yang terbesar yang pernah ada. “Messi tidak akan menjadi pemain terbesar yang pernah ada, bahkan jika Argentina memenangkan trofi Piala Dunia,” katanya.

Banyak yang percaya kemenangan di stadion Maracana malam ini akan membuat Messi menjadi pemain terbaik sepanjang masa, tapi Mourinho tidak yakin.

Berbicara kepada Yahoo, ia mengatakan, “Saya pikir Messi adalah pemain fantastis. Dia tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain yang fantastis…”

“Dia tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain paling bersejarah dalam dekade ini. Tapi bagi saya dia bukan pemain terbesar sepanjang masa.”

Bos Chelsea itu melanjutkan, sejauh ini ia sangat terkesan dengan turnamen di Brazil, kecuali terhadap penampilan Inggris yang memalukan.

Dia menambahkan: “Ini merupakan Piala Dunia yang fantastis. Saya pikir tanggung jawab terbesar untuk Piala Dunia menjadi begitu fantastis adalah Kosta Rika, Kolumbia, Chile, Amerika Serikat, Aljazair, ini semua adalah tim yang bertanggung jawab untuk Piala Dunia yang indah!”

Ditanya tentang kekecewaan terbesar, dia menjawab, “Banyak tim-tim besar, Inggris, Portugal, Spanyol, Italia, begitu banyak dari mereka berada di bawah ekspektasi dan bahkan tidak lolos dari babak penyisihan grup.”

Mourinho juga menyarankan agar Arjen Robben dipilih sebagai pemain terbaik turnamen, Tim Cahill dengan gol terbaik dan Louis van Gaal sebagai manajer paling mengesankan.