Menang vs Tim Elit, Pemain-pemain Ini Menolak Libur, Minta Latihan Terus
Bagaimana rasanya menang lawan tim elit, dan di ambang memuncaki klasemen? Antusias!

Itulah yang dirasakan pelatih Ronald Koeman ketika mendengar anak buahnya menolak jatah libur mingguan.

Usai menang laga vs Arsenal di ajang Piala Liga Capital One Cup, anak-anak Southampton seharusnya memiliki jatah libur mereka pada hari Rabu kemarin.

Eh, bukannya liburan, para pemain Southampton malah meminta agar latihan pemulihan terus dilakukan dan bersiap untuk laga liga pada akhir pekan ini.

Southampton akan menjamu Queens Park Rangers di stadion St Mary akhir pekan ini.

Ronald Koeman mengaku tertegun ketika kapten Jose Fonte mengatakan kepadanya, para pemain ingin terus berlatih di markas klub, New Forest.

Ia mengatakan, “Para pemain menunjukkan ambisi yang besar karena kami sebenarnya merencanakan untuk memiliki hari libur Rabu.”

“Jose Fonte datang menemui saya dan berkata, ‘Bos kami ingin datang ke latihan’.”

“Saya berkata ‘Ini hari libur, saya telah merencanakan banyak hal dengan istri saya.’ Tapi kami sepakat untuk mengubah itu dan memiliki sesi pemulihan.”

“Saya tidak pernah memiliki pengalaman itu sebelumnya dan itu berarti banyak bagi saya.”

“Saya telah mengatakan kepada mereka, jika mereka mengalahkan QPR maka mereka dapat memiliki dua hari libur minggu depan.”

The Saints tadinya diperkirakan akan merana setelah menjual para pemain senilai 90 juta pound di musim panas ini, termasuk Rickie Lambert, Adam Lallana dan Lukas Shaw.

Tapi Koeman memimpin klub pantai selatan itu untuk awal musim terbaik mereka dalam sejarah, dan mereka berpotensi memuncaki klasemen untuk pertama kalinya sejak 1982 jika mereka berhasil mengalahkan QPR dan Chelsea di saat yang sama kalah di kandang Aston Villa.

Southampton kini menduduki posisi dua klasemen sementara di bawah Chelsea, hasil tiga kali menang sekali draw dan sekali kalah. Sama-sama memiliki 10 poin dengan Aston Villa, namun menang selisih gol.

 

Advertisement