Berita Bola - Mencari Pemain Terbaik di Laga Prancis vs Portugal -

Dengan catatan 13 gol di La Liga, tidak ada keraguan bahwa Cristiano Ronaldo telah membuat rekan sepermainannya, Karim Benzema, tenggelam di Real Madrid. Benzema bahkan akhir-akhir ini mendapat sorakan para penggemar di Santiago Bernabeu.

Tapi pada laga Sabtu malam di Paris, mantan pemain depan Lyon itu membalik keadaan, memberi kontribusi yang menentukan dalam pertandingan persahabatan antara Prancis vs Portugal yang berakhir 2-1 untuk tuan rumah.

Itu bukan laga duel antara Benzema vs Ronaldo, tapi pertandingan tersebut membantu memperlihatkan kualitas yang setiap pemain miliki dalam tugas-tugas internasional mereka.

Jika bos baru Portugal Fernando Santos tidak sadar perihal betapa berat tugas yang menantinya maka hanya butuh tiga menit bagi Prancis untuk menyadarkannya soal masalah itu.

Les Bleus menangkap peluang kelemahan sisi pertahanan Portugal dengan Benzema mencetak gol dari jarak dekat setelah upaya awal dari Bacary Sagna itu memantul keluar.

Ada masanya tim tamu kelihatan akan membalas ketika sejumlah serangan dinamis Prancis secara teratur mampu menerobos lubang di lini pertahanan Portugal. Sesudah serangan-serangan ini berakhir, Portugal ternyata tidak mampu membuat terobosan dramatis melalui kemitraan baru di tengah yang terdiri dari Raphael Varane dan Eliaquim Mangala.

Untuk soal ancaman menyerang, Seleccao hampir seluruhnya bergantung pada bakat sang pemenang Ballon d’Or. Salah satu terobosan yang dibuat oleh mantan pemain Manchester United di sisi sebelah kiri menciptakan satu dari sedikit saja peluang penting pada periode pertama.

Ketika Ronaldo, yang umumnya mendapat suplai bola dari Varane, mendapatkan dukungan yang cukup untuk menanduk bola pada gawang, kiper Steve Mandanda membuat penyelamatan luar biasa.

“Pekerjaan besar Raphael untuk membelenggu Ronaldo adalah sesuatu yang harus digarisbawahi,” kata Benzema pada Canal+ usai pertandingan, memperlihatkan bahwa kontribusi pemain berusia 21 tahun itu harus dihargai.

Deschamps telah menunjukkan berulang kali pada awal minggu bahwa Perancis harus datang dengan rencana untuk meredam Ronaldo. Dan karena pemain bintang itu sudah sejak lama menjadi satu-satunya saluran penyerangan maka Prancis punya peluang dan waktu untuk mempersiapkan tugas penjagaan itu.

“Cristiano adalah pemain yang benar-benar hebat,” kata Benzema pada RTL setelah pertandingan. “Kami harus menempatkan tiga atau empat pemain untuk mencegah dia mencetak gol.”

Plot bekerja dengan baik karena kelemahan tim tamu di tempat lain.