Mengapa Messi Dicoret Dari Daftar Pemain Argentina?

29

Pemain bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, dilaporkan tidak akan turun membela Argentina sampai dengan 2015 mendatang. Spekulasi soal itu muncul setelah nama Messi dicoret  dari daftar nama peserta pertandingan persahabatan melawan Jerman karena cedera pada kaki kanannya, bahkan Messi tidak muncul di pertandingan persahabatan Laga Untuk Perdamaian yang diselenggarakan oleh Paus Fransiskus tanggal 1 September […]

Internasional Piala Dunia  - Mengapa Messi Dicoret Dari Daftar Pemain Argentina?
Pemain bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, dilaporkan tidak akan turun membela Argentina sampai dengan 2015 mendatang.

Spekulasi soal itu muncul setelah nama Messi dicoret  dari daftar nama peserta pertandingan persahabatan melawan Jerman karena cedera pada kaki kanannya, bahkan Messi tidak muncul di pertandingan persahabatan Laga Untuk Perdamaian yang diselenggarakan oleh Paus Fransiskus tanggal 1 September lalu.

Rumor soal kinerja Lionel Messi selama Piala Dunia lalu, serta rumor lain soal ketegangan hubungan dengan pelatih Argentina yang baru, Gerardo Martino, memberi bumbu-bumbu pada spekulasi soal dicoretnya nama Messi tersebut. Muncul berbagai perdebatan sengit tentang alasan sebenarnya mengapa Messi tidak turun bermain dengan tim nasionalnya.

Versi resmi menyatakan, Messi dicoret karena cedera kaki pada laga terakhir Barcelona melawan Villarreal akhir pekan kemarin, tapi rumor seputar superstar menunjukkan, Messi telah memilih mengundurkan diri dari semua jenis pertandingan persahabatan apa pun untuk sisa tahun 2014 ini karena ia ingin fokus bermain dengan klubnya, Barcelona. Messi dilaporkan mencoba mengembalikan kebugaran fisiknya sebelum kembali bergabung bersama tim nasional Argentina.

Pelatih Gerardo Martino mencoba untuk menjernihkan rumor tersebut:

“Sayangnya, kami sebagai pelatih harus terus menerus hidup dengan berbagai jenis cerita. Saya bisa menjamin Anda bahwa ini adalah konferensi pers pertama kami, di mana kami harus berbicara perihal dia (Lionel Messi) untuk alasan apa pun, dan saya dapat meyakinkan Anda, ini sudah keterlaluan.”

“Setelah kita memainkan laga (vs Jerman) ini, dokter kami akan bertemu dengan dia di Barcelona, dan tidak ada yang lebih dari itu. Anda harus terbiasa dengan hal-hal seperti ini, karena dia (Messi) akan terus menerus dikritik selamanya, bahkan jika dia mencetak hattrick,” kata Martino kepada pers.

Martino menyatakan La Pulga akan kembali turun ebagai kapten untuk Albiceleste, dan teman-teman terdekat pemain telah meyakinkan ia akan kembali tahun depan untuk membela Argentina di ajang Copa America, yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2015.