Menurut Gerrard, Arsenal Tidak Cukup Bagus Untuk Suarez

17

Mantan kapten timnas Inggris yang baru saja pensiun, Steven Gerrard, baru saja memberikan pengakuan, ia membujuk Luis Suarez untuk tidak bergabung ke Arsenal yang ikut melakukan penawaran di akhir musim lalu. Gerrard mengatakan kepada Luis Suarez bahwa kualitasnya “terlalu bagus untuk Arsenal” ketika klub London Utara itu mengajukan tawaran di tahun 2013 lalu. Arsenal sebelumnya percaya bahwa mereka berhasil […]

Internasional Liga Inggris  - Menurut Gerrard, Arsenal Tidak Cukup Bagus Untuk Suarez

Mantan kapten timnas Inggris yang baru saja pensiun, Steven Gerrard, baru saja memberikan pengakuan, ia membujuk Luis Suarez untuk tidak bergabung ke Arsenal yang ikut melakukan penawaran di akhir musim lalu.

Gerrard mengatakan kepada Luis Suarez bahwa kualitasnya “terlalu bagus untuk Arsenal” ketika klub London Utara itu mengajukan tawaran di tahun 2013 lalu.

Arsenal sebelumnya percaya bahwa mereka berhasil memenuhi klausul rilis dalam kontrak Anfield Suarez ketika mereka mengajukan tawaran sebesar 40.000.001 pound(Rp 781 Milyar lebih 20.000 perak) musim panas lalu, namun Liverpool menolak tawaran tersebut dan Suarez malah membawa Liverpool sangat sangat dekat dengan gelar juara Barclays Premier League.

Gerrard mengerti bahwa Suarez masih memiliki ambisi untuk pergi, tapi terbukti benar prediksinya bahwa ia bisa mendapatkan tempat di klub raksasa Spanyol Barcelona dengan akhir musim yang luar biasa di Anfield, dengan Barca membayar 75 juta pound untuk jasanya musim panas ini meskipun terkena empat bulan larangan main bola karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia.

“Musim panas lalu, ketika Luis berencana keluar, saya bilang kepadanya, ‘Jangan pergi ke Arsenal‘,” kata Gerrard kepada beberapa surat kabar nasional. “Dengan segala hormat kepada mereka, saya mengatakan kepadanya dia terlalu bagus untuk Arsenal.”

“Luis itu bermimpi, sejak dari hari pertama ia datang bersama kami, untuk bermain bagi Real Madrid atau Barcelona. Aku berkata, ‘Jika kamu mencetak 30 gol untuk kami dan memenangkan PFA Player of the Year dan FWA Footballer of the Year, mereka (Real Madrid atau Barcelona) akan datang kembali mencarimu’.”

“Saya memikirkan itu demi dirinya sendiri, dan untuk mendapatkan rasa hormat dari gilabola kami, ia harus berjuang setidaknya satu tahun lagi.”

Suarez, 27, mengukir 31 gol musim lalu, tapi Liverpool disingkirkan di saat-saat terakhir oleh Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Merasa rugi memelihara striker yang dihukum main empat bulan, Liverpool merasa harus memotong kerugian mereka pada striker berbakat namun kontroversial itu, sehingga tawaran Barca terasa terlalu bagus untuk ditolak.

“Anda tidak bisa iri kepadanya mimpinya, berangkat ke Barca,” tambah Gerrard.

“Tapi aku kecewa jika ia pergi ke Arsenal.”

The Gunners sebenarnya beruntung.  Kedatangan Luis Suarez menyebabkan surplus pemain di Bernabeu sehingga mereka bisa mendapat gantinya dengan merekrut Alexis Sanchez.