Menurut TV Ini, Korea Utara vs Portugal di Final Piala Dunia 2014

27

Sudah mulai bosan menonton Piala Dunia? Mungkin perlu pindah ke TV ini, yang melaporkan bahwa final Piala Dunia 2014 akan berlangsung antara Korea Utara vs Portugal! Kebiasaan memanipulasi berita terjadi di mana-mana, termasuk yang satu ini. Final Piala Dunia akan diperebutkan antara Korea Utara vs Portugal menurut laporan sebuah media yang dikontrol negara tertutup itu. Korea Utara […]

Menurut TV Ini, Korea Utara vs Portugal di Final Piala Dunia 2014 - berita Internasional Piala Dunia

Sudah mulai bosan menonton Piala Dunia? Mungkin perlu pindah ke TV ini, yang melaporkan bahwa final Piala Dunia 2014 akan berlangsung antara Korea Utara vs Portugal!

Kebiasaan memanipulasi berita terjadi di mana-mana, termasuk yang satu ini.

Final Piala Dunia akan diperebutkan antara Korea Utara vs Portugal menurut laporan sebuah media yang dikontrol negara tertutup itu.

Korea Utara sejak berpuluh tahun silam dikenal hidup dalam suatu dunia terasing (delusional), dan suka memalsukan berita untuk konsumsi rakyatnya. Mereka juga melarang rakyat memiliki TV atau radio yang bisa memantau siaran dari negara asing.

Video ini memperlihatkan, media yang dikendalikan negara tertutup itu melaporkan pada pemirsa bahwa sepakbola tim nasional telah mencapai final Piala Dunia, dengan mengalahkan Jepang 7-0, Amerika Serikat 4-0, dan China 2-0. Ini merupakan laporan yang luar biasa karena bahkan Korea Utara tidak lolos kualifikasi.

Mungkin ini terjadi di planet yang berbeda sebab semilyar lebih penonton di bumi tengah menantikan laga final Jerman vs Argentina.

Video menunjukkan highlights dari laga-laga beberapa tahun silam, terlihat dari kualitas videonya, dan bahkan menunjukkan pemimpin Kim Jong-Un muncul pada layar di salah satu lokasi nobar di Brasil, yang menyebabkan kerumunan bersorak.

Namun, seorang ahli Korea Utara yakin bahwa video tersebut hoax.

Lihat tayangan videonya di sini: