Menyakiti Hati Rakyat Brasil, Itulah Motivasi Argentina Malam Ini

8

Meskipun bertetangga, tetapi Brasil dan Argentina saling bermusuhan untuk urusan bola. Rakyat Brasil mayoritas memilih membela Jerman untuk laga final Senin dinihari WIB ini. Kecuali si pemain bintang Neymar, yang memilih membela Argentina dan Lionel Messi, rekan satu klub di Barcelona. Pemain Argentina lainnya, Pablo Zabaleta, mengatakan Argentina akan senang hati menumpuk lebih banyak penderitaan di […]

Menyakiti Hati Rakyat Brasil, Itulah Motivasi Argentina Malam Ini - berita Internasional Liga Jerman Piala Dunia

Meskipun bertetangga, tetapi Brasil dan Argentina saling bermusuhan untuk urusan bola. Rakyat Brasil mayoritas memilih membela Jerman untuk laga final Senin dinihari WIB ini. Kecuali si pemain bintang Neymar, yang memilih membela Argentina dan Lionel Messi, rekan satu klub di Barcelona.

Pemain Argentina lainnya, Pablo Zabaleta, mengatakan Argentina akan senang hati menumpuk lebih banyak penderitaan di hati rival sengit mereka, Brasil, dengan cara memenangkan trofi Piala Dunia.

Masih ada timnas Jerman yang berdiri menghalangi antara mereka dan kemuliaan sebagai juara dunia di stadion Maracana.

Argentina telah menunggu selama 28 tahun untuk mengangkat trofi ini, sejak Diego Maradona mengilhami mereka di Piala Dunia Meksiko tahun 1986, mengalahkan Jerman 3-2 di final.

Empat tahun kemudian giliran Jerman, dengan Andreas Brehme si pencetak gol dalam kemenangan 1-0, guna mengamankan mahkota Piala Dunia ketiga Der Panzer.

Kali ini giliran Argentina memburu gelar ketiga mereka, namun musuh mereka bukan hanya 11 pemain Jerman di lapangan tapi juga semua rakyat Brasil.

Meskipun menghadapi kesulitan, Zabaleta dan rekan satu timnya mampu melaju ke final pertama mereka sejak Piala Dunia Italia 1990. Dan bek Manchester City itu mengaku senang-senang saja dimusuhi oleh seluruh rakyat Brasil.

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk bermain di negara ini, terutama karena fans Brasil bangkit melawan Argentina untuk Piala Dunia ini.”

“Anda akan merasa lebih kuat jika merasa semua orang berdiri melawan Anda. Degan cara yang sama kami telah menunjukkan itu saat melawan Belanda dan kami merasa sangat bangga telah mencapai final.”

“Kami mencintai sepak bola. Kita tahu betapa istimewanya itu bagi Argentina untuk memenangkan Piala Dunia lagi.”

Pemain Real Madrid Angel Di Maria kembali berlatih ringan tetapi sangat diragukan bisa tampil sebagai starter.

Namun, penyerang Manchester City Sergio Aguero telah benar-benar pulih dan bisa mulai main menggantikan Ezequiel Lavezzi atau Gonzalo Higuain.

Manajer Jerman Joachim Loew diharapkan menurunkan susunan pemain yang sama seperti yang dia lakukan terhadap Brasil dengan pencetak gol terbanyak Miroslav Klose di lini depan, dengan dukungan dari Thomas Muller, Toni Kroos dan pemain Arsenal Mesut Oezil.