Merasa Dirugikan, Lippi Serang Wasit di Lapangan

4

  Marcelo Lippi yang kini melatih Guangzhou Evergrande mengejutkan dunia dalam laga perempat final Liga Champions Asia melawan Western Sydney Wanderers, Rabu (20/08/2014). Merasa dirugikan, Lippi serang wasit. Ya, tanpa diduga banyak orang, mantan pelatih timnas Italia itu menyerang wasit Mohamed Abdullah Hasan di lapangan sesaat sebelum laga usai. Ia mengaku kecewa karena wasit mengusir […]

Internasional  - Merasa Dirugikan, Lippi Serang Wasit di Lapangan

 

Marcelo Lippi yang kini melatih Guangzhou Evergrande mengejutkan dunia dalam laga perempat final Liga Champions Asia melawan Western Sydney Wanderers, Rabu (20/08/2014). Merasa dirugikan, Lippi serang wasit.

Ya, tanpa diduga banyak orang, mantan pelatih timnas Italia itu menyerang wasit Mohamed Abdullah Hasan di lapangan sesaat sebelum laga usai. Ia mengaku kecewa karena wasit mengusir dua pemainnya, Gao Lin dan Zhang Linpeng.

Guangzhou sendiri pada akhirnya kalah 0-1 lewat gol Tomy Juric. Laga leg kedua sendiri akan digelar pekan depan di markas Guangzhou.

“Anda tahu saya tidak pernah seperti ini. Saya orang yang berpendidikan dan pernah berkompetisi di Piala Dunia dan Liga Champions,” kata Lippi kesal sesuai rilis Metro.

“Saya tahu masuk ke lapangan adalah tindakan salah, tapi saya hanya ingin minta penjelasan. Namun dia malah menganggap saya seperti anak kecil,” katanya menambahkan.

Namun Lippi mengaku menyesali perbuatannya. Dan ia berharap tidak mendapat hukuman dari AFC.

“Saya coba untuk meminta maaf dan mendatangi ruang ganti wasit. Saya tidak bermaksud memprotes keputusannya, saya hanya ingin informasi yang jelas,” pungkas pelatih berusia 66 tahun tersebut.