Messi cetak hat-trick, bungkam Brasil 4-3

9

Penyerang Barcelona Lionel Messi menjawab keraguan publik mengenai kontribusinya di timnas Argentina. Pada laga ujicoba melawan musuh bebuyutannya, Brasil, Minggu (10/6/2012) di MetLife Stadium, New Jersey, Messi mencetak hat-trick sekaligus mengantarkan kemenangan Argentina 4-3. Bintang Brasil Neymar tak mampu menjebol gawang Argentina yang dikawal Segio Romero. Kendati demikian, penampilan Neymar tak mengecewakan. Dia mencetak dua […]

Messi cetak hat-trick, bungkam Brasil 4-3 - berita Internasional Penyerang Barcelona Lionel Messi menjawab keraguan publik mengenai kontribusinya di timnas Argentina. Pada laga ujicoba melawan musuh bebuyutannya, Brasil, Minggu (10/6/2012) di MetLife Stadium, New Jersey, Messi mencetak hat-trick sekaligus mengantarkan kemenangan Argentina 4-3.

Bintang Brasil Neymar tak mampu menjebol gawang Argentina yang dikawal Segio Romero. Kendati demikian, penampilan Neymar tak mengecewakan. Dia mencetak dua assits pada menit ke-23 dan ke-72. Di akhir laga, Brasil kehilangan Marcelo (91′) karena diganjar kartu merah.

Pada pertandingan tersebut Argentina menggunakan formasi 4-3-3, sedangkan Brasil memakai pola 4-2-3-1. Brasil memulai pertandingan dengan varian serangan yang dibangun Neymar, Hulk dan Leandro. Tim Samba sudah mendapatkan peluang pada meit ke-16. Tetapi tendangan keras Hulk masih bisa dihalau Romero sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Brasil berhasil menjebol gawang Argentina pada menit ke-23. Neymar yang melakukan tendangan bebas mampu memberikan umpan matang kepada Romulo yang mengkonversi menjadi gol. Ini gol pertama Romulo di ajang internasional.

Lionel Messi membalasnya pada menit ke-31. Higuain memberikan bola pada Messi. Bruno Uvini dan Juan memberikan ruang pada Messi untuk melepaskan tendangan sehingga mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Tiga menit kemudian Messi kembali membobol gawang Brasil setelah mendapat assist dari Di Maria. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Argentina.

Di babak kedua, Brasil bisa menyamakan skor pada menit ke-56 lewat gol Oscar, memanfaatkan umpan matang Leandro. Empat menit usai mencetak gol, OSacr ditarik keluar lapangan dan diganti Giuliano.

Pada menit ke-72, Brasil bergantian memimpin skor menjadi 3-2 setelah Hulk memperdaya kiper Argentina, Romero. Gol itu lahir berkat umpan Neymar. Hanya empat menit berselang, Argentina mampu menyamakan skor melalui sundulan Federico Fernandez setelah mendapat umpan dari Aguero.

Gol penentu kemenangan Argentina dicetak Lionel Messi pada menit ke-85. Striker Barca itu membawa bola ke sisi kanan dan mengecoh barisan pertahanan Brasil. Tendangan kaki kirinya di sudut atas gawang membuat kiper Brasil Rafael tak berdaya. Skor 4-3 bertahan sampai pertandingan usai.