Messi pecahkan rekor Mueller

5

Walau gagal membawa Barcelona ke singgasana juara La Liga dan Liga Champions musim ini, namun Lionel Messi berhasil mencatat sejumlah rekor pribadi. Satu rekor baru yang dibuatnya adalah memecahkan rekor Gerd Mueller yang telah bertahan 39 tahun. Rekor baru itu dibuat Messi saat Barcelona mengalahkan Malaga 4-1, Kamis (3/5) dinihari WIB. Messi mencetak hat-trick dalam […]

Walau gagal membawa Barcelona ke singgasana juara La Liga dan Liga Champions musim ini, namun Lionel Messi berhasil mencatat sejumlah rekor pribadi. Satu rekor baru yang dibuatnya adalah memecahkan rekor Gerd Mueller yang telah bertahan 39 tahun.

Rekor baru itu dibuat Messi saat Barcelona mengalahkan Malaga 4-1, Kamis (3/5) dinihari WIB. Messi mencetak hat-trick dalam laga ini. Tambahan tiga gol itu membuat total golnya menjadi 68 gol dari berbagai ajang kompetisi musim ini. Gol-golnya itu terdiri dari 46 gol liga, 14 gol Liga Champions, tiga gol Piala Super Spanyol, dua gol Piala Dunia Antarklub, dua gol Copa del Rey, dan satu gol di ajang Piala Super Eropa.

Dengan jumlah tersebut ia melampaui torehan gol Gerd Mueller. Legenda Jerman itu menahbiskan diri sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu musim, yaitu 67 gol. Rekor itu dibuatnya pada musim 1972-1973.

Sedangkan untuk hat-trick, Messi telah mencatat sembilan kali di La Liga Spanyol, unggul dibanding Cristiano Ronaldo yang membukukan tujuh hat-trick musim ini. Messi juga unggul dua gol dalam total gol liga musim ini atas Ronaldo. Messi sudah mengumpulkan 46 gol dan Ronaldo 44 gol.