Mesut Oezil Salah Pilih Arsenal, Kata Michael Ballack

Mantan bintang sepakbola Jerman Michael Ballack percaya bahwa Mesut Oezil seharusnya berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di Real Madrid, bukan malah pindah ke Arsenal. Ia mengatakan, kelemahan mental tersebut berkontribusi pada hilangnya bentuk permainan dan ketajaman Oezil saat ini di klub London tersebut. Sang mantan kapten Jerman tersebut percaya bahwa Mesut Oezil membuat kesalahan dengan menandatangani kontrak […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Mesut Oezil Salah Pilih Arsenal, Kata Michael Ballack
Mantan bintang sepakbola Jerman Michael Ballack percaya bahwa Mesut Oezil seharusnya berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di Real Madrid, bukan malah pindah ke Arsenal. Ia mengatakan, kelemahan mental tersebut berkontribusi pada hilangnya bentuk permainan dan ketajaman Oezil saat ini di klub London tersebut.

Sang mantan kapten Jerman tersebut percaya bahwa Mesut Oezil membuat kesalahan dengan menandatangani kontrak dengan Arsenal. Ia seharusnya berjuang untuk tetap berada di Santiago Bernabeu.

Oezil kembali dari Brasil musim panas ini sebagai juara Piala Dunia tapi hal itu tampaknya gagal memicu peningkatan penampilannya untuk The Gunners, dan ia kembali dinilai gagal tampil sebagaimana mestinya ketika dikalahkan Borussia Dortmund, Selasa malam.

Ballack, yang pada awalnya juga sama berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan dan intensitas Liga Premier ketika ia pertama kali dikontrak oleh Chelsea, percaya bahwa kerapuhan jiwa Oezil itu telah mempercepat penurunan performanya, dan ia khawatir bahwa rekan senegaranya itu belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Dia mengatakan kepada SkySports, “Apa yang terjadi dengan dia, saya tidak tahu. Pasti ada sesuatu di balik [layar]-nya karena kepalanya hampir selalu menunduk. Bahasa tubuhnya tidak membaik bahkan dengan [medali] juara dunia di sakunya.”

“Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi selama setahun terakhir, sejak ia pindah dari Madrid ke Arsenal.”

“Seorang pemain seperti dia dengan kemampuannya seharusnya mencoba untuk tinggal lebih lama di Real Madrid. Itulah pendapat saya. Anda bisa melihat bahwa di sana [Arsenal] ada sedikit masalah, ada sedikit keluhan. Saya pikir dia bermain bagus tetapi Anda perlu waktu untuk beradaptasi di klub.”

“Jika ada beberapa pasang dan surut [di klub] Anda harus melawan hal-hal ini dan sekarang ini sedikit banyak situasinya sama. Ia mendapat dikritik di sini [Arsenal], dia tidak dalam kondisi terbaiknya, tapi saya tidak melihat reaksi darinya.”

“Seorang pemain seperti dia dengan kemampuannya seharusnya sudah menunjukkan reaksi, tapi dia tidak pernah menjadi pemain terkuat dalam hal pertempuran, bahasa tubuh. Itulah kelemahannya, terutama dalam situasi ini sekarang ketika dia tidak dapat menggunakan teknik dan visinya.”

Arsene Wenger telah dikritik musim ini karena menggeser Oezil ke sayap daripada memainkan dia dalam peran No 10 yang lebih disukainya, tetapi Ballack menegaskan bahwa pelatih asal Prancis itu harus dipercaya untuk mendapatkan yang terbaik dari pemain dengan rekor penandatanganan 42,5 juta pound itu.

Ia melanjutkan, “Ketika Anda membeli pemain seperti Oezil, Anda tahu kekuatannya dan Arsene Wenger pun tahu, saya pikir, di mana kelebihan-kelebihannya. Jika [Wenger] berpikir bahwa ia dapat membantu tim lebih banyak sebagai No 10, maka saya pikir dia akan menempatkan dia di No 10.”

“Dalam usia mudanya, ketika ia dibesarkan di Schalke dan Werder Bremen, [Oezil] sebagian besar bermain di [pusat] lini tengah sehingga ia merasa sangat nyaman di sana, tetapi dalam hal kecepatan, dia baik juga di sayap. Tapi ia juga harus belajar bagaimana bertahan, karena pada posisi winger ini Anda perlu main bertahan.”

Sepakbola.cc