Mikel Arteta Bikin Ex Barcelona Ini Gabung Rangers

Berita Bola, Liga Skotlandia – Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal telah resmi melepas Jon Toral ke klub Skotlandia, Rangers. Jum’at 13/01 kemarin.

Jon Toral - Rangers

Berita Bola, Liga Skotlandia – Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal telah resmi melepas Jon Toral ke klub Skotlandia, Rangers.┬áJum’at 13/01 kemarin.

Gelandang jebolan akademi Barcelona tersebut bergabung ke Rangers dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2016/17 ini. Klub Skotlandia itu menyatakan sangat gembira denga kehadiran Jon Toral.

“Rangers dengan gembira menyambut Jon Toral yang dipinjamkan dari Arsenal hingga akhir musim,” demikian pernyataan resmi dari akun Twitter resmi Rangers.

Toral direkrut Arsenal dari akademi Barcelona pada 2014 lalu. Akan tetapi si pemain belum pernah sekalipun bermain sebagai starter. Pemain berusia 21 tahun tersebut menghabiskan musim 2014/15 bersama klub kasta kedua Liga Inggris, Bentford dengan menorehkan catatan 34 penampilan dan mengemas enam gol.

Peforma gemilang juga ditunjukan oleh Toral ketika menjalani masa peminjaman di Birmingham musim lalu. Di klub Divisi Championship ini dia berhsil mengemas delapan gol dari 36 penampilan. Pada paruh pertama musim ini, dia dipinjamkan ke Granada, tapi klub Spanyol itu memulangkannya ke Arsenal Januari 2017 ini, dan selanjutnya dipinjamkan ke Rangers.

Toral mengatakan bahwa hijrahnya dirinya ke Skotlandia tak lepas dari saran Mikel Arteta yang merupakan eks kapten Arsenal yang pernah memperkuat Rangers. Arteta kini bekerja di Manchester City menjadi asisten Pep Guardiola.

“Aku berbicara dengan Mikel Arteta, dan ia memberitahuku bahwa aku akan menikmati waktuku di sana (Rangers). Jadi itu yang membantuku mengambil keputusan,” papar Toral dikutip dari Metro.

“Ia mengatakan kepadaku betapa bagusnya dan besarnya klub setelah aku berada di sana, itu masukan yang bagus dari pemain yang pernah bermain di sana. Bermain di hadapan 50 ribu fans setiap pekan akan membuatku lebih baik dan membantu karirku,” imbuhnya.

Sepakbola.cc