Model Berkat Piala Dunia Dipecat!

5

  Masih ingat Axelle Despiegelaere ? Wanita cantik berusia 17 tahun ini tak menyangka kalau dirinya mendapat tawaran menjadi seorang model dari perusahaan kosmetik kenamaan, L’Oreal. Model berkat Piala Dunia dipecat! Ya, kejadian ini bermula ketika Axelle mendukung tim nasional sepakbola Belgia di Piala Dunia 2014, Brasil. Ia menjadi terkenal ketika foto wajahnya tersebar luas […]

Model Berkat Piala Dunia Dipecat! - berita Internasional Piala Dunia

 

Masih ingat Axelle Despiegelaere ? Wanita cantik berusia 17 tahun ini tak menyangka kalau dirinya mendapat tawaran menjadi seorang model dari perusahaan kosmetik kenamaan, L’Oreal. Model berkat Piala Dunia dipecat!

Ya, kejadian ini bermula ketika Axelle mendukung tim nasional sepakbola Belgia di Piala Dunia 2014, Brasil. Ia menjadi terkenal ketika foto wajahnya tersebar luas di Twitter, yang kemudian ia dijuluki sebagai salah satu penggemar sepakbola tercantik di Brasil.

Tertarik dengan karakter wajah Axelle, label asal Paris, L’Oreal, langsung menawarkannya untuk menjadi model iklan dan hasil iklan videonya telah dilihat lebih dari 2 juta viewers di YouTube. Demikian seperti dikutip dari Telegraph, Senin (14/07/2014).

Namun karirnya sebagai model kini langsung padam, setelah Axelle mem-posting foto dirinya di media sosial dengan berpose di samping hewan yang telah mati di padang rumput Afrika sambil memegang senapan dan tersenyum lebar.

“Berburu bukanlah masalah hidup atau mati. Ini jauh lebih penting dari itu,” tulis Axelle dalam keterangan foto tersebut.

Sontak warga Twitter dan Facebook, khususnya para aktivis pecinta binatang tidak menyukai foto tersebut dan menghujamkan banyak kritik kepadanya. Atas keadian ini L’Oréal Professionnel Belgia langsung memutuskan kontraknya.

“Citranya jatuh karena gambar yang telah ia posting di media sosial. Kami bekerja sama dengan dia untuk membuat iklan video yang digunakan di media sosial di Belgia. Sekarang kontrak telah selesai,” kata L’Oréal melalui The Independent.

Model Berkat Piala Dunia Dipecat! - berita Internasional Piala Dunia