Monaco Tolak Rp 1,1 Triliun Dari Liverpool Untuk Transfer Mbappe

671

Tawaran sebesar Rp 1,1 triliun yang diajukan oleh Liverpool ternyata belum cukup untuk bisa memboyong bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe, ke Anfield.

Monaco Tolak Rp 1,1 Triliun Dari Liverpool Untuk Transfer Mbappe - berita Internasional

Berita Transfer – AS Monaco menolak tawaran dari menggiurkan dari Liverpool untuk membeli bintang muda mereka, Kylian Mbappe. Klub juara Ligue 1 Perancis itu masih ingin mempertahankan si pemain.

Diakui oleh wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyev, nilai tawaran yang diluncurkan Liverpool adalah sebesar 75 juta Euro atau setara Rp 1,1 triliun. Meski terbilang besar dan menggiurkan, namun Monaco belum mau melepas pemain muda yang tampil sangat mengesankan di musim ini.

Tapi, Marca mengklaim penolakan atas tawaran tersebut lebih disebabkan karena nilai yang diajukan Liverpool tak sesuai dengan harapan, alias masih terlalu murah. Diyakini Monaco hanya bersedia melepas Mbappe jika ada tawaran yang nilainya tak kurang dari 100 juta Euro atau hampir Rp 1,5 Triliun.

Mbappe menunjukkan penampilan luar biasa, baik di liga domestik maupun di Liga Champions musim ini. Hal itulah yang membuat banyak klub besar Eropa tertarik untuk merekrutnya di musim panas ini.

Meski mengakui klub tak berniat menjual si pemain, namun wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyev mengatakan pihaknya akan menghormati keputusan Mbappe jika dia ingin pindah ke klub lain yang lebih besar. Tentu dengan syarat jika harga transfernya sesuai dengan yang diinginkan klub.

“(Kami akan) melakukan berbagai upaya (untuk mempertahankannya di tim),” kata Vasilyev kepada Canal +. “Tapi, (bagaimanapun) semuanya tergantung pada kehendak pemain.”

“Dengan satu pertandingan tersisa sebelum musim berakhir, Mbappe telah berkontribusi besar bagi tim, dengan mencetak 26 gol dan 14 assist dalam 43 laga di semua kompetisi,” tambahnya.