Berita Bola  - Mourinho Bela Messi

 

Habis dihujat mantan pemain Inggris dan awak media, Lionel Messi ikut-ikutan terbawa arus dengan tidak bersemangat. Publik sepakbola dunia kini tertuju pada sosok satu ini. Namun, Jose Mourinho, pelatih nyentrik Chelsea, malah membela Messi.

Ya, Mourinho dengan tegas menganggap Messi tidak pantas diangap sebagai biang utama kegagalan Argentina di Piala Dunia 2014.

Pemain Barcelona FC tersebut tampil tak terlalu impresif di duel final melawan Jerman (14/06/2014), hingga akhirnya Albiceleste harus mengaku kalah 0-1. Namun menurut Mourinho, sangat tidak pantas jika kemudian menyalahkan seorang Messi.

“Amat mudah untuk menghormati dirinya ketika ia menang, namun ketika ia kalah, hal tersebut tidak terlalu mudah. Ia masih merupakan pemain yang sudah membuat sejarah. Ia tidak perlu jadi juara dunia untuk menjadi pemain yang bersejarah, terutama di dekade terakhir,” tutur Mourinho melalui Yahoo.

“Bagi saya, Pele adalah Pele dan Maradona adalah Maradona. Saya tidak ingin membandingkan pemain dari generasi yang berbeda. Mungkin karena ia ada di generasi yang sama ketika saya lahir – namun bagi saya Maradona adalah Maradona,” pungkasnya.