Mourinho Benci Naturalisasi

16

  Jose Mourinho ternyata sangat benci melihat perkembangan proses naturalisasi pemain yang akhir-akhir ini menjadi pilihan sepakbola dunia. Mou percaya bahwa tim nasional negara manapun harusnya lebih selektif dalam memilih siapa-siapa yang akan membela negara mereka. “Jika saya menangani sebuah tim nasional, maka saya hanya akan memanggil pemain yang lahir di negara saya sendiri atau […]

Internasional Liga Inggris Piala Dunia  - Mourinho Benci Naturalisasi

 

Jose Mourinho ternyata sangat benci melihat perkembangan proses naturalisasi pemain yang akhir-akhir ini menjadi pilihan sepakbola dunia. Mou percaya bahwa tim nasional negara manapun harusnya lebih selektif dalam memilih siapa-siapa yang akan membela negara mereka.

“Jika saya menangani sebuah tim nasional, maka saya hanya akan memanggil pemain yang lahir di negara saya sendiri atau pemain yang orang tuanya memiliki hubungan kuat dengan negara yang bersangkutan,” tutur Mourinho melalui The Telegraph.

memang saat ini sudah umum bagi seorang pemain untuk membela tim nasional negara lain, meski tak lahir dan besar di negara yang bersangkutan.

“Saya tidak akan pernah memanggil pemain hanya karena ia memiliki paspor dari negara saya dan berpikir ia bisa membuat tim saya menjadi lebih kuat. Jika satu hari nanti saya menangani Portugal, maka saya akan bermain dengan pemain Portugal. Bukan Portugal dan kawan kawan,” pungkasnya lagi.