Mourinho Kukuhkan Reputasi Tukang Cari Gara-gara

Minggu lalu Jose Mourinho bikin masalah dengan bikin komentar soal Cesc Fabregas, yang katanya lebih suka pergi ke Chelsea daripada balik ke klub semula, Arsenal. Hari ini giliran Louis van Gaal dan Manchester United yang kena sentil. Mourinho mengomentari transfer Luke Shaw, pemain usia 19 tahun, dari Southampton ke Old Trafford. Pelatih asal Portugal itu mengatakan […]

Internasional Liga Inggris  - Mourinho Kukuhkan Reputasi Tukang Cari Gara-gara

Minggu lalu Jose Mourinho bikin masalah dengan bikin komentar soal Cesc Fabregas, yang katanya lebih suka pergi ke Chelsea daripada balik ke klub semula, Arsenal. Hari ini giliran Louis van Gaal dan Manchester United yang kena sentil. Mourinho mengomentari transfer Luke Shaw, pemain usia 19 tahun, dari Southampton ke Old Trafford.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan tuntutan upah yang terlalu mahal dari Luke Shaw menyebabkan dia batal merekrut bek kiri  Southampton tersebut.

Mourinho sebenarnya tertarik pada Shaw. Salah satu faktornya adalah  karena keluarga Shaw pendukung Chelsea, tapi pemain itu sendiri akhirnya memilih Manchester United dalam kesepakatan transfer senilai 27 juta pound (Rp 530 Milyar),  dengan gaji mingguan dilaporkan mencapai Rp 2,5 Milyar per minggu.

Chelsea akhirnya mendatangkan bek Brasil Filipe Luís dari Atlético Madrid sebagai penggantinya.

“Jika kami membayar seorang anak 19 tahun dengan apa yang dimintanya, untuk menandatangani Luke Shaw, habis sudah,” katanya. “Kami akan membunuh stabilitas kami dengan financial fair play dan membunuh stabilitas di ruang ganti kami.”

“Karena ketika Anda membayar sebanyak itu untuk anak 19 tahun, ya pemain bagus, pemain yang fantastis, tapi ketika Anda membayar uang sejumlah itu maka hari berikutnya, akan ada pemain yang mengetuk pintu kami.”

“Mereka akan telah mengatakan, ‘Bagaimana mungkin saya bermain 200 pertandingan untuk klub ini, memenangkan ini dan itu, namun anak 19 tahun datang ke sini dan mendapatkan lebih banyak uang daripada aku?'”

“Ini akan dengan segera membunuh keseimbangan kami dan kami tidak bisa membiarkan itu. Saya tidak mengkritik klub lain untuk membayar itu. Mereka bisa membayar apa yang mereka inginkan. Saya tidak punya komentar tentang hal itu. Tapi untuk klub saya kita dapat mengatakan itu akan sangat negatif bagi kami, terutama ketika kami dapat mengatakan Felipe jauh lebih murah. Kadang-kadang Anda harus membuat keputusan.”

Dengan komentar itu, Mourinho kukuhkan reputasinya sebagai tukang cari gara-gara. Louis van Gaal bukan tipe orang yang duduk diam dikritik begitu. Ia akan membalas. Lihat saja.