MU hanya imbang 0-0 lawan Valarenga

8

Meski diperkuat seluruh pemain terbaiknya, termasuk Wayne Rooney, Nemanja Vidic, Danny Welbeck, Shinji Kagawa dan beberapa lainnya, Manchester United hanya mampu menuai hasil imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan melawan klub Valarenga, Norwegia, di Oslo, Minggu (5/8) malam. Bagi Vidic ini adalah laga resmi pertamanya semenjak sembuh dari cedera lutut yang dideranya selama delapan bulan. Ia […]

Internasional Liga Inggris  - MU hanya imbang 0-0 lawan ValarengaMeski diperkuat seluruh pemain terbaiknya, termasuk Wayne Rooney, Nemanja Vidic, Danny Welbeck, Shinji Kagawa dan beberapa lainnya, Manchester United hanya mampu menuai hasil imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan melawan klub Valarenga, Norwegia, di Oslo, Minggu (5/8) malam.

Bagi Vidic ini adalah laga resmi pertamanya semenjak sembuh dari cedera lutut yang dideranya selama delapan bulan. Ia tampil kompak bersama Rio Ferdinand mengawal jantung pertahanan MU dalam laga ini. Rooney, Welbeck dan Ashley Young juga baru tampil pertama kali seusai liburan pasca Piala Eropa 2012 lalu.

Hanya Patrice Evra dan bek kanan Rafael da Silva yang absen. Evra tak bisa tampil karena menemani istrinya yang akan melahirkan, sedangkan Rafael tengah memperkuat Tim Brasil di ajang Olimpiade. Posisi Rafael di bek kanan diisi oleh Antonio Valencia, sedangkan posisi Evra digantikan oleh bek muda Michael Keane.

Walau tampil lebih dominan, namun MU jarang mendapatkan peluang emas. Hanya sekali Rooney mengancam gawang lawan di babak pertama. Sayangnya, sundulannya memanfaatkan umpan Ashley Young masih melebar tipis disamping gawang. Tapi Rooney melakukan penyelamatan dengan menghalau bola sundulan Chuma Anene di pertengahan babak pertama.

Di babak kedua, MU melakukan pergantian pemain dengan memasukkan duet striker Shinji Kagawa dan Javier Hernandez, serta dua gelandang Nick Powell dan Anderson. Namun, pergantian ini tidak mampu menghasilkan gol kemenangan bagi MU.

Pertandingan ini merupakan pemanasan bagi MU jelang laga persahabatan yang lebih serius melawan Barcelona di Gothenburg, Rabu (8/8).