Mulia Sekali Perbuatan Klub `Kere` Ini

Secara finansial klub Rayo Vallecano boleh dibilang “kere” dibandingkan dengan klub-klub La Liga lainnya. Apalagi dibandingan dengan Real Madrid atau Barcelona. Bak langit dan bumi.

Secara finansial klub Rayo Vallecano boleh dibilang “kere” bila dibandingkan dengan klub-klub La Liga lainnya. Apalagi dibandingan dengan Real Madrid atau Barcelona. Bak langit dan bumi.

Menurut Associated Press, musim lalu Rayo hanya memiliki anggaran sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 105 miliar. Bandingkan dengan Real Madrid yang memiliki anggaran 580 juta euro atau hampir Rp 9 triliun musim lalu.

Tapi dalam serba keterbatasan dana, klub ini masih memiliki hati untuk membantu sesama yang tengah kesusahan. Salah satu tindakan mereka yang patut dicontoh dan diacungi jempol adalah membelikan sebuah apartemen baru untuk seorang perempuan tua yang kehilangan rumah.

Diceritakan, seorang perempuan tua bernama Carmen Martinez Ayuso (85), yang tinggal di distrik Vallecas, Madrid, kehilangan apartemen yang sudah ditinggalinya selama 50 tahun. Penyebabnya adalah tempat tinggalnya dijadikan jaminan pinjaman oleh putranya. Sialnya, si anak tidak bisa menebus pinjaman itu.

Kisah sedih Carmen rupanya sampai ke telinga pelatih Rayo Vallecano, Paco Jemez. Bersama staf, para pemain dan ofisial klub lainnya, Paco Jemez mengumpulkan dana guna membelikan sebuah apartemen bagi ibu tua tadi.

“Kisah itu sangat menyentuh kami. Hal terburuk yang bisa menimpa sebuah keluarga adalah diusir dari kediaman mereka, apalagi rumah yang sudah ditinggali selama 50 tahun,” ujar Jemez seperti dikutip dari Kompas.com.

“Kami tak akan tinggal diam dan kami akan melakukan sesuatu untuk membantu dia. Semua staf pelatih, pemain dan klub akan membantu dia. Kami akan mencarikan dan membelikan tempat tinggal yang layak untuk perempuan tua itu,” tambahnya.

Sepakbola.cc