Mungkin Ini Tanda-tanda Liverpool Gagal ‘Move On’

20

Di akhir pekan lalu ketika Liverpool menjamu Borussia Dortmund, poster besar bergambar Luis Suarez menghiasi TheKop menyebabkan mata para suporter The Reds kelilipan. Apakah ini tanda-tanda Liverpool gagal ‘move on’? Tidak rela Luis Suarez pindah ke Nou Camp? Kepergian Suarez ke Barcelona memang akan meninggalkan lubang besar di sisi Liverpool karena hanya bersama dialah Liverpool untuk pertama kalinya […]

Internasional Liga Inggris  - Mungkin Ini Tanda-tanda Liverpool Gagal 'Move On'

Di akhir pekan lalu ketika Liverpool menjamu Borussia Dortmund, poster besar bergambar Luis Suarez menghiasi TheKop menyebabkan mata para suporter The Reds kelilipan. Apakah ini tanda-tanda Liverpool gagal ‘move on’? Tidak rela Luis Suarez pindah ke Nou Camp?

Kepergian Suarez ke Barcelona memang akan meninggalkan lubang besar di sisi Liverpool karena hanya bersama dialah Liverpool untuk pertama kalinya dalam 24 tahun bisa sedekat itu dengan gelar juara.

The Reds tidak hanya akan kehilangan 31 gol yang ia cetak gol di 33 penampilan musim lalu, tapi bakat alami Suarez, kemampuannya untuk menghasilkan sesuatu dari ketiadaan, dan keinginan semata-mata untuk menang. Tidak hanya itu, ia salah satu striker terbaik di Eropa musim lalu, pemain yang membuat rekan satu timnya menjadi lebih baik dan lawan-lawannya kelihatan buruk.

Suarez adalah pemain yang mungkin dibenci sebagian orang, tetapi lepas dari semua gigitannya, ia adalah penentu kemenangan demi kemenangan. Tanpa Suarez – yang juga memproduksi 12 assist musim lalu – Liverpool tidak akan pernah sedekat itu ke gelar juara.

Selama tiga setengah tahun di Anfield, Suarez tampil 110 kali dan memberi 69 gol.

Tidak mengherankan jika The Reds gagal ‘move on’.

Hari Senin ini setelah semua protes bermunculan di media sosial soal poster Suarez tersebut, manajemen Liverpool akhirnya menurunkan gambar itu. Tapi siapa yang akan menggantikan posisinya di poster tersebut?