Mungkin Instruksi di Manchester City Diberikan Dalam Bahasa Spanyol

18

Selagi Louis Van Gaal mengharuskan Angel Di Maria dan Radamel Falcao untuk belajar bahasa Inggris agar bisa memahami perintah-perintah pelatih di Old Trafford, kondisi sebaliknya justru terjadi di tetangganya, Manchester City. Beberapa pemain, misalnya James Milner, sudah mempelajari bahasa Spanyol selama beberapa tahun terakhir guna berinteraksi dengan teman-teman sepermainan. Setidaknya ada enam orang di Etihad […]

Internasional Liga Inggris  - Mungkin Instruksi di Manchester City Diberikan Dalam Bahasa Spanyol
Selagi Louis Van Gaal mengharuskan Angel Di Maria dan Radamel Falcao untuk belajar bahasa Inggris agar bisa memahami perintah-perintah pelatih di Old Trafford, kondisi sebaliknya justru terjadi di tetangganya, Manchester City.

Beberapa pemain, misalnya James Milner, sudah mempelajari bahasa Spanyol selama beberapa tahun terakhir guna berinteraksi dengan teman-teman sepermainan.

Setidaknya ada enam orang di Etihad yang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa percakapan, yakni Sergio Aguero, David Silva, Martin Demichelis, Pablo Zabaleta, pelatih Manuel Pellegrini, dan asisten pelatih Ruben Cousillas.

Micah Richards, yang bergabung dengan klub Seri A Fiorentina musim panas ini, mengatakan kepada Guardian bahwa di Manchester City, “(Kapten) Vincent Kompany mencoba untuk berbicara pada para pemain pada satu titik dan mengatakan mereka harus belajar bahasa Inggris, tetapi ada begitu banyak orang-orang Spanyol dan Amerika Selatan. Mereka hanya bercakap dalam bahasa mereka sendiri.”

“James Milner sebenarnya sudah memiliki pelajaran Spanyol selama beberapa tahun.”

Richards, yang akan belajar bahasa Italia supaya ia bisa dengan mudah berkomunikasi dengan rekan-rekan barunya, menambahkan: “Aku ingin berinteraksi dengan baik. Sangat mudah untuk kembali lagi ke bahasa Inggris, dan saya selalu ingin belajar bahasa lain.”

Dengan 329 juta penutur asli, bahasa Spanyol adalah bahasa No 2 terbanyak digunakan di dunia sebagai bahasa pertama. Sedikit lebih tinggi dari bahasa Inggris (328 juta) tapi masih kalah jauh di belakang bahasa Cina (1,2 miliar penutur).

Bahasa Spanyol memiliki setidaknya 3 juta penutur asli di 44 negara, sehingga bahasa ini adalah bahasa keempat terluas digunakan di belakang Inggris (112 negara), Prancis (60 negara) dan Arab (57 negara).

Spanyol adalah bagian dari keluarga bahasa Indo-Eropa yang dituturkan oleh lebih dari sepertiga populasi dunia. Bahasa Indo-Eropa lainnya termasuk Inggris, Prancis, Jerman, bahasa-bahasa Skandinavia, bahasa Slavia dan banyak bahasa di India. Spanyol dapat diklasifikasikan lebih lanjut sebagai bahasa Roman, kelompok yang mencakup Prancis, Portugis, Italia, Catalanonia, dan Rumania.