Musim Mau Dimulai, Klub Inggris Ini Cuma Punya 8 Pemain

Liga Inggris bukan hanya terdiri dari klub-klub kaya raya yang kelebihan pemain bintang, serta manager pusing memilih siapa yang diturunkan. Klub Inggris yang satu ini justru hanya punya delapan pemain saja. Padahal laga pra-musim akan dimulai pekan depan, dan musim baru akan dimulai September. Blackpool, sebuah klub yang bermain di liga Championship, satu level di bawah […]

blackpool

Liga Inggris bukan hanya terdiri dari klub-klub kaya raya yang kelebihan pemain bintang, serta manager pusing memilih siapa yang diturunkan. Klub Inggris yang satu ini justru hanya punya delapan pemain saja. Padahal laga pra-musim akan dimulai pekan depan, dan musim baru akan dimulai September.

Blackpool, sebuah klub yang bermain di liga Championship, satu level di bawah Premiership di mana klub-klub elit bermain, saat ini hanya punya delapan pemain saja.

Sebanyak 27 pemain tercatat meninggalkan klub bertajuk Tangerines ini musim lalu, menyisakan satu klub yang kekurangan tiga pemain inti. Bahkan dari delapan orang itu, tak satu pun berposisi sebagai kiper.

Tapi pimpinan klub, Karl Oyston, kelihatan tenang-tenang saja menurut laporan BBC Sport. “Tak perlu panik,” katanya. “Saya malah melihat ini sebagai suatu keuntungan ketimbang keburukan.”

“Kondisi ini memungkinkan manager untuk menyusun tim yang disukainya, berlainan dengan manager yang kelebihan pemain dan merasa terus menerus kurang.”

Kedelapan pemain itu adalah David Perkins, Gary MacKenzie, Steve Davies, Bobby Grant, Tom Barkhuizen, Tony McMahon, Charles Dunne dan pemain yang baru bergabung, Sergei Zeniov. Tak satu pun penjaga gawang.

Blackpool akan memulai laga pra-musim mereka pekan depan. Selama ini mereka dikenal bertahun-tahun aktif di Divisi 1 atau Divisi 2, eee, juga Divisi 3 dan Divisi 4. Baru di musim 2007-2010 berjaya di Championship, dan musim 2010-2011 naik kelas ke Premiership. Hanya setahun sih. Musim 2011-2012 turun kelas lagi ke championship

 

 

Sepakbola.cc