Nama Beda Satu Huruf, Pemain Ini Kena Ancaman Mati

  Menjadi berbeda memang tidak mudah, apalagi ketika sentimen negatif terhadap kaum homoseksual masih begitu tinggi. Tidak di Indonesia, tidak di Amerika, kebencian terhadap mereka masih sangat tinggi. Namun jika disertai ancaman kematian maka kasusnya menjadi serius dan bisa menjadi urusan polisi. Di Amerika seorang artis bernama Kieron Richardson baru saja mengakui secara terbuka bahwa dirinya gay. […]

Arsene Wenger katakan laga Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris melawan Manchester City akan berlangsung menarik dan menghibur

Kieron

 

Menjadi berbeda memang tidak mudah, apalagi ketika sentimen negatif terhadap kaum homoseksual masih begitu tinggi. Tidak di Indonesia, tidak di Amerika, kebencian terhadap mereka masih sangat tinggi. Namun jika disertai ancaman kematian maka kasusnya menjadi serius dan bisa menjadi urusan polisi.

Di Amerika seorang artis bernama Kieron Richardson baru saja mengakui secara terbuka bahwa dirinya gay. Di tanah Inggris seorang pemain bola dengan nama mirip, Kieran Richardson, juga sedang muncul di berita-berita TV dan koran karena baru saja menandatangani kontrak dengan Aston Villa, pindah dari klub lamanya Fulham.

Memang tidak ada keluhan dari Kieran, sejauh ini, tapi ancaman mati dari kaum gilabola justru ditujukan terhadap Kieron. Nah, kamu sendiri bingung kan?

Kieran Richardson si pemain bola belum omong apa-apa soal ancaman. Entah apa ia punya akun Facebook dan Twitter. Yang sudah terima ancaman mati justru si selebritis gay. Tapi ancaman itu dari datangnya dari gilabola.

Kalimat-kalimat yang digunakan memperlihatkan si pengancam buta huruf, atau kelewat bodoh, tak bisa membedakan satu huruf berbeda dari kedua nama itu.

Kieron menceritakan, ancaman itu bunyinya seperti, “Anda tidak bisa main sepakbola Anda b**ci”, dan ada juga satu yang mengatakan, “Orang yang memiliki akun ini akan mati.”Kieron 2

“Saya tidak mengatakan bahwa setiap penggemar sepakbola di luar sana adalah homophobia sama sekali, itu hanya secepat nama saya dikaitkan dengan sepak bola, lalu ini terjadi.”

“Aku bisa mengerti mengapa pemain (sepakbola) tidak akan ada yang mengaku (homo).”

Kieron sendiri sejauh ini terbukti bukan gay. Pemain berusia 29 tahun itu bermain sebagai bek sayap di Fulham, yang  terdegradasi ke liga Championship. Ia akan bermain di Aston Villa selama dua tahun mendatang. Cuma masalah waktu saja sebelum orang buta huruf lain salah paham dan mengirimi Kieran pesan-pesan ancaman mati pula.

Sepakbola.cc