Neymar Belum Targetkan Ballon d’Or

Bintang PSG Neymar bersikukuh tidak mengincar penghargaan Ballon d’Or karena mementingkan raihan trofi bersama rekan-rekannya.

Neymar

Bagi Neymar, meraih banyak piala bersama Paris Saint-Germain (PSG) merupakan obsesinya, bukan memenangkan Ballon d’Or.

Pria asal Brasil itu memilih hengkang ke Perancis pada awal Agustus kemarin, setelah PSG menebus klausul buyout-nya yang dipatok Rp3,5 triliun oleh FC Barcelona.

Konon gosipnya ia pindah karena ingin keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan meraih penghargaan Ballon d’Or.

Bersama skuat Unai Emery, kini Neymar tampil gemilang dengan menyumbangkan lima gol dan lima assist untuk Les Parisiens.

Pada pertandingan kontra Celtic di laga Liga Champions di Skotlandia, Rabu (13/09) dini hari WIB kemarin, Ia menyumbangkan satu gol dari lima gol kemenangan tanpa balas yang ditorehkan oleh PSG.

Akan tetapi ia mengaku saat ini tidak tertarik menjadi pemenang Bola Emas karena berharap bisa memberikan kesuksesan ke PSG.

“Tentu saja setiap pesepak bola berkeinginan memenangkan Ballon d’Or. Tapi saya tidak memikirkannya. Saya harus memikirkan apa yang terbaik bagi tim dan klub,” ujar Neymar sesuai laga.

“Ini tim yang bagus dan jika kami bisa terus seperti ini, maka kami mempunyai peluang besar (menjadi juara Liga Champions).”

“Saya sangat senang bisa memulai (kompetisi Liga Champions) dengan kemenangan. Tentu saja ini bukan soal mencetak banyak gol tapi itu yang terpenting. Itulah alasan kenapa kami datang ke sini. Saya sangat senang dengan jalannya laga ini.”

Setelah sebelumnya trio MSN disebut-sebut sebagai trio tertajam di dunia sepak bola, kini giliran Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang digadang-gadangkan sebagai trisula maut.

“Mereka (Mbappe dan Cavani) dua pemain yang hebat. Kami makin saling kenal.”

“Cavani seorang striker yang luar biasa. Kylian anak muda yang selalu mengejar bola. Kami akan saling kenal (dengan gaya permainan masing-masing).”

“Sangat mudah untuk bermain bersama para pesepak bola pintar. Kami masih belum saling mengerti: melalui lirikan, pergerakan. Kami masih sedikit kurang saling mengerti, tapi kami akan bisa lebih baik perlahan-lahan.”

Sepakbola.cc