Neymar Kehilangan Gelar Pemain Brasil Terbaik di Eropa

  • Striker Barcelona Neymar, yang dua tahun berturut-turut merebut gelar pemain terbaik Brasil di tanah Eropa, kehilangan gelar itu untuk tahun 2016. Seorang pemain berkostum merah merebut trofi itu darinya.

Neymar Philippe Coutinho - Samba Gold

Striker Barcelona Neymar, yang dua tahun berturut-turut merebut gelar pemain terbaik Brasil di tanah Eropa, kehilangan gelar itu untuk tahun 2016. Seorang pemain berkostum merah merebut trofi itu darinya.

Internasional  - Neymar Kehilangan Gelar Pemain Brasil Terbaik di Eropa

Berita Bola, Liga Spanyol – Pemain Liverpool Philippe Coutinho menyingkirkan Neymar untuk meraih trofi Samba Gold, mencegah bintang Barcelona itu meraih penghargaan itu tiga tahun berturut-turut.

Philippe Coutinho Correia, nama lengkapnya, telah memenangkan penghargaan Samba Gold untuk periode 2016 sebagai pemain asal Brasil terbaik di tanah Eropa, mengalahkan dua pemain asal negeri itu lainnya, Neymar dan Casemiro.

Gelandang serang tersebut menerima 32,13 persen suara dalam jajak pendapat gabungan yang menghimpun suara dari para wartawan, pemain bola profesional saat ini dan para mantan pemain bola dan pendukung. Seluruhnya berasal dari Brasil.

Philippe Coutinho menjaringkan 13 gol untuk Liverpool dalam satu tahun kalender yang sukses, sementara ia juga tampil mengenankan untuk tim nasional Brasil.

Kemenangan sang pemain yang berusia 24 tahun itu mencegah Neymar membuat tiga kemenangan berturut-turut. Sang striker Barcelona berhasil mengklaim penghargaan tersebut di tahun 2014 dan tahun 2015.

Neymar harus puas di tempat kedua tahun ini dengan 27,88 persen suara, meskipun memenangkan LaLiga bersama dengan Barca dan membimbing Brasil untuk meraih emas sepak bola pertama mereka di ajang Olimpiade.

Gelandang Real Madrid Casemiro finish di urutan ketiga dengan 13,35 persen setelah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub tahun ini.

Rekan setimnya di Los Blancos Marcelo berada di urutan keempat, sementara pemain Liverpool Roberto Firmino menduduki posisi kelima.