Neymar Dapat Ballon d’Or Usai Era Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo

Neymar diklaim baru dapatkan trofi Ballon d’Or jika era kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kancah Internasional usai.

Neymar - PSG
Neymar - PSG

Neymar baru akan memenangkan Ballon d’Or setelah dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nantinya berakhir, setidaknya menurut Kaka. Wah, berapa lama lagi tuh?

Diakui sejak tahun 2008, yang namanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selaluuu saja mendominasi penghargaan individu bergengsi tersebut. Sosok mega bintang Real Madrid sukses meraih empat trofi, saat mega bintng Barcelona kebagian lima trofi.

Setelah kesuksesan di Liga Champions bersama raksasa Real Madrid musim lalu, Ronaldo masih difavoritkan lagi di akhir tahun ini. Tapiii… karena Ronaldo dan Messi kini sudah tak muda lagi, mulai banyak yang tebak-tebak siapa yang jadi suksesor dua pemain hebat itu.

“Yang namanya sepakbola itu bukanlah ilmu pasti, jadi sulit membayangkan apa yang terjadi di masa mendatang, tapi saya bilang pemenang Ballon d’Or berikutnya setelah Messi dan Ronaldo pasti Neymar,” ujar Kaka dengan yakin melalui wawancara bersama El Espectador.

Kaka sendiri sudah pernah icip-icip memenangkan trofi Bola Emas di tahun 2007 dan menjadi orang terakhir selain sosok Messi dan Ronaldo yang bisa meraihnya. Ia akui rasanya memang luar biasa bisa mendapatkan trofi tersebut.

“Luar biasa memang rasanya bisa memenangkan trofi individu dalam olahraga tim. Luar biasa juga di mana semua orang mau mengatakan kalau mereka adalah yang terbaik. Saya selalu berterima kasih pada rekan-rekan saya di Milan atas apa yang pernah kami dapatkan,” pungkasnya dengan bahagia.

Sepakbola.cc