Neymar dkk yakin raih emas Olimpiade 2012

4

Brasil lolos ke final sepakbola pria Olimpiade 2012 berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Korea Selatan, Rabu (8/8) dinihari WIB. Tiga gol Brasil ke gawang Korsel dalam laga di Old Trafford, Manchester tadi, dicetak oleh Romulo pada menit ke 38 dan Leandro Damiao dengan dua gol di menit ke 57 dan 64. Kemenangan telak itu membuat […]

Neymar dkk yakin raih emas Olimpiade 2012 - berita Internasional Xtra Time Brasil lolos ke final sepakbola pria Olimpiade 2012 berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Korea Selatan, Rabu (8/8) dinihari WIB. Tiga gol Brasil ke gawang Korsel dalam laga di Old Trafford, Manchester tadi, dicetak oleh Romulo pada menit ke 38 dan Leandro Damiao dengan dua gol di menit ke 57 dan 64.

Kemenangan telak itu membuat Neymar dan kawan-kawan begitu yakin akan merebut medali emas dengan mengalahkan Meksiko di partai final di Wembley pada Sabtu, 11 Agustus mendatang.

“Kami sudah siap. Setelah kemenangan melawan Korea Selatan, kami akan beristirahat sehingga siap menghadapi laga selanjutnya. Dengan izin Tuhan, kami akan meraih medali emas, hal yang semua warga Brasil inginkan,” kata Neymar pada TV Record usai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan striker Leandro Damiao. Dia mengatakan Brasil layak masuk final karena mereka telah berusaha keras sejak awal. Ia pun yakin Tim Samba akan meraih emas.

“Kami sudah berusaha keras untuk mencapai final. Kami ada di sini memang untuk memenangi medali emas. Partai final nanti akan jadi pertandingan yang sulit, namun kami adalah tim yang bagus. Kami Brasil, kami di sini untuk emas,” kata Damiao yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 6 gol.

Bek Brasil yang membela Manchester United, Rafael, juga mengungkapkan pendapat serupa. Dia mengatakan timnya sangat percaya diri akan menang di final dan mendapatkan emas perdana di ajang Olimpiade.

“Kami percaya diri, pelatih percaya diri. Final akan berbeda dibandingkan pertandingan lainnya yang sudah kami jalani,” kata Rafael.

Kunci sukses Brasil di ajang Olimpiade 2012, menurut Neymar, tidak lepas dari pengalaman para pemainnya. Walau masih berusia muda, sebagian besar pemain Brasil ini sudah memperkuat tim senior di berbagai pertandingan internasional.

“Kami semua berpengalaman. Meskipun beberapa pemain kami masih muda, kami telah bermain bersama dalam waktu yang lama,” kata Neymar.