Neymar: Meksiko layak menangi emas Olimpiade

  • Meksiko merebut medali emas sepakbola pria Olimpiade 2012 setelah mengalahkan tim favorit Brasil 2-1 pada final di Wembley, London, Sabtu (11/8) malam. Bintang Brasil, Neymar, mengatakan Meksiko layak memenangi pertandingan tersebut karena mereka tampil lebih baik. “Jika Meksiko menang, itu karena mereka lebih baik,” kata Neymar setelah pertandingan. Ia juga mengatakan timnya tidak kecewa atas […]

Internasional Xtra Time  - Neymar: Meksiko layak menangi emas OlimpiadeMeksiko merebut medali emas sepakbola pria Olimpiade 2012 setelah mengalahkan tim favorit Brasil 2-1 pada final di Wembley, London, Sabtu (11/8) malam. Bintang Brasil, Neymar, mengatakan Meksiko layak memenangi pertandingan tersebut karena mereka tampil lebih baik.

“Jika Meksiko menang, itu karena mereka lebih baik,” kata Neymar setelah pertandingan. Ia juga mengatakan timnya tidak kecewa atas kekakalahan ini karena mereka sudah tampil maksimal.

“Kami masih muda, karena itu tidak akan terguncang (karena kalah). Kami ingin menegakkan kepala kami di tujuan kami berikutnya. Kami mempunyai pertandingan lainnya untuk tetap maju ke depan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan bek merangkap kapten Thiago Silva. Dia menilai, tim Brasil ini memiliki masa depan yang bagus. Dia yakin mereka akan bersinar pada turnamen Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014 yang semuanya akan berlangsung di Brasil.

“Kami harus tetap menegakkan kepala di masa sulit ini. Kami berharap di Piala Konfederasi tahun depan bisa menghentikan masa sulit seperti ini,” kata Silva.

Sebaliknya mantan bintang Brasil yang membawa negara itu menjuarai Piala Dunia 1994, Romario, mengeritik pelatih Mano Menezes yang salah memilih pemain untuk terjun di Olimpiade ini. Menurut dia masih ada pemain senior yang layak ditampilkan dibandingkan dengan tiga pemain senior seperti Thiago Silva, Hulk dan Marcelo.

“Dia (Menezes) adalah pelatih yang tidak bisa memilih pemain yang benar dan tidak memanggil sejumlah pemain yang tepat. Beruntung, kami melihat pertandingan ini (lawan Meksiko) sebagai laga terakhirnya untuk memilih seleksi pemain seperti itu,” kata Romario.

Dalam laga tadi, dua gol Meksiko dicetak Oribe Peralta pada menit ke-1 dan 75. Sementara, gol balasan Brasil ditorehkan Hulk pada injury time (90+1). Bagi Meksiko, itu adalah emas pertama di Olimpiade 2012 London dan final pertama dalam sejarah Olimpiade.